Korem 071/Wijayakusuma Gelar Istighosah & Doa Bersama Sambut Tahun Baru 2019

0

BANYUMAS, braind.id Dalam rangka menyambut pergantian tahun, Korem 071/Wijayakusuma menggelar Istighosah dan Doa Bersama, Senin (31/12/2018) di Masjid Wijayakusuma Makorem 071/Wijayakusuma Sokaraja, Banyumas, Jawa Tengah.

Istighosah dan Doa Bersama diikuti prajurit dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro jajaran Korem 071/Wk.

Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han mengatakan, momentum pergantian tahun sebagai wahana evaluasi dan introspeksi guna menyongsong tugas kedepan agar pelaksanaan tugas kedepan lebih baik dari yang sudah baik.

Ia memberikan atensi dan harapan juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi‐tingginya kepada segenap prajurit dan PNS Korem 071/Wk yang telah mampu menunjukkan kinerja dan prestasi dengan baik penuh kebersamaan, soliditas, dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam setiap tugas yang diembannya.

Danrem juga mengajak kepada segenap anggota untuk bersama-sama membangun kehidupan bermasyarakat ke arah yang lebih baik.

“Tahun baru 2019, hendaknya kita jadikan momentum untuk evaluasi dan introspeksi terhadap apa yang telah dilakukan dan dilaksanakan baik diri, staf maupun satuan. Sehingga kedepannya, akan terlaksana dengan lebih baik dari yang sudah baik. Mari kita bangkit kembali membangun diri kita masing-masing baik dalam lingkungan tugas maupun lingkungan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik,” terangnya.

“Membangun potensi diri maupun kelompok dalam tugas, guna meningkatkan kinerja yang lebih optimal dan profesional dibidangnya masing-masing, sehingga kebersamaan dan kesoliditasan akan kokoh bersama-sama membangun satuan yang semakin baik,” ujarnya.

“Proses penyelenggaraan tugas dan tanggung jawab sebagai prajurit TNI dan PNS TNI AD, harus terus berupaya melakukan perubahan untuk membangun satuan Korem 071/Wk menjadi semakin lebih baik, serta menjalankan tugas yang sebaik-baiknya guna meningkatkan kesejahteraan dan untuk kepentingan rakyat,” terangnya.

Tahun baru, kata Danrem, hendaknya dapat dijadikan tolok ukur bagi setiap prajurit dan PNS. Untuk itu mari sama-sama kita bulatkan tekad menghindari kebiasaan-kebiasaan lama yang tidak bermanfaat, kita ganti dengan perbuatan positif  yang nantinya dapat membawa manfaat bagi diri sendiri, keluarga dan TNI AD.

Danrem juga mengajak untuk merenung sejenak melaksanakan istighosah bersama, agar di tahun 2019 Bangsa Indonesia dalam keadaan aman, tenteram dan kondusif serta dijauhkan dari bala bencana, pertikaian dan lain sebagainya.

“Selamat Tahun Baru 2019, semoga momentum tahun baru ini kita jadikan sebagai wahana evaluasi dan introspeksi untuk melangkah meraih prestasi yang membanggakan baik diri, keluarga, satuan maupun TNI AD,” pungkas Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han. (didi)