Kolinlamil Seleksi Prajurit, Akan Dipilih Tiga Terbaik Tamtama Teladan

0

JAKARTA, braind.id 16 orang calon Tamtama Teladan di lingkungan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), mengikuti seleksi menjadi terbaik diantara yang terbaik.

Kegiatan ini dilaksanakan di Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (24/04/2019)

Pemilihan Tantama teladan ini merupakan bentuk pembinaan personel dalam memberikan reward berupa pengakuan terhadap personel terbaik di lingkungan Kolinlamil yang dirangkaikan dalam rangka HUT ke 58 Komando Lintas Laut Militer yang hari jadinya jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 yang akan datang.

Rangkaian seleksi dilaksanakan mulai 22 s/d 29 April 2019, meliputi bidang kesehatan, akademik, Kesamaptaan, Peraturan Dinas Dalam Kemiliteran dan profesi keangkatanlautan.

Dari sekian calon ini akan dipilih tiga terbaik dan nama-namanya baru akan diumumkan bertepatan dengan upacara HUT ke 58 Kolinlamil pada bulan Juli nanti.

Selain itu,  ke tiga tamtama teladan tersebut akan menjadi duta Kolinlamil untuk mengikuti kompetisi Tamtama Teladan tingkat TNI AL di Mabesal.

Untuk menjadi calon Tamtama Teladan tidak mudah, karena harus memenuhi sejumlah persyaratan tertentu yang sudah baku di TNI Angkatan Laut,

diantaranya memiliki tingkat kesehatan yang prima katagori baik dengan istilah “Stakes 1” (status kesehatan), nilai kesamaptaan jasmani tinggi, kepribadian baik dengan konduite penilaian minimal 80 dan tidak bermasalah dengan security clearance.

Sebelum pelaksanaan seleksi, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. memerintahkan kepada panitia penyelenggara agar proses seleksi dilaksanakan seobyektif mungkin,

Kata dia, sehingga siapapun yang terpilih menjadi prajurit teladan adalah karena dia pantas diteladani dan memiliki keunggulan.

“Berbagai penghargaan berupa piagam, dana pembinaan dan kemudahan dalam mengikuti pendidikan telah menanti bagi prajurit dengan predikat teladan pada Tahun 2019,” pungkasnya. (dade)