Ketum GWJ Shanty Widhiyanti Sys Ns Peduli Anak Korban Bencana

0

JAKARTA, braind.id Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Wadyabala Jokowi (DPP GWJ), memberikan Donasi pada korban Gempa Palu, Sulawesi Tengah, beberapa waktu lalu, yang masih membutuhkan bantuan. Pemberian donasi melalui Ketua Umum (Ketum) Shanty Widhiyanti Sys Ns yang akrab disapa Mbak Shanty.

Donasi yang diberikan adalah keperluan untuk para korban yang masih mengungsi, diantaranya, tas sekolah besar dan kecil, coloring book dan juga crayon, lunch bag, tas pinggang anak-anak, kemudian satu pack snack, susu, coklat.

Shanty yang memberikan donasi secara langsung, ia terharu dengan kondisi yang dialami para korban saat ini.

“Kami turut perihatin, untuk saudara-saudara kita, anak-anak kita yang membutuhkan perlengkapan semua ini,” ujar Ketua Umum GWJ Shanty Sys Ns, selasa (05/02/2019. Jakarta.

Tak hanya itu, istri dari almarhum Sys Ns ini ikut berbaur dengan para pengungsi. Termasuk dalam mengopeni para pengungsi di beberapa Desa yang masih membutuhkan bantuan ini.

Dalam kegiatan itu, Shanty juga ikut memasak dan makan bersama dengan para pengungsi korban gempa Palu. Ini, dia lakukan untuk memberikan pelayanan khusus bagi para korban.

“Karena tekad kita seperti pak Jokowi, sepenuh hati melayani. Bukan dilayani,” katanya.

Shanty juga memberikan hiburan kepada anak-anak pengungsi, dengan bernyanyi diiringi alat musik ukulele yang di mainkan oleh Jodhi, Cara ini, kata Jodhi, cara yang paling ampuh untuk menghilangkan kesedihan atau pun trauma pada anak.

Jodhi pun bercerita mengenai hal-hal yang menyenangkan. Dan tidak bersinggungan dengan kejadian yang baru saja mereka alamai

Jodhi menambahkan, anak -anak pengungsi biasanya akan berkumpul dan bermain bersama dengan sebayanya, karena hal itu, jauh lebih baik dibanding anak-anak harus berdiam di tempat pengungsian. (Amy78)