Ketua Bhayangkari Cabang Batang, Peduli & Beri Semangat Petugas Pengamanan

0

BATANG, braind.id Guna memastikan kebugaran petugas pengamanan Operasi Ketupat Candi 2019 dalam keadaan baik dan semangat.

Ketua Bhayangkari Cabang Batang Ny. Danik Sinulingga bersama anggota sambangi sejumlah pos pengamanan disepanjang akses jalur mudik wilayah pantura Batang.

Danik Sinulingga menuturkan bahwa kegiatan anjangsana kelokasi pos pengamanan mudik sebagai bentuk kepedulian serta dukungan dari Bhayangkari terhadap seluruh petugas pengamanan yang sedang melakukan tugas melayani para warga pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Batang, Minggu (02/06/2019).

Lebih lanjut Danik menjelaskan bahwa dirinya selaku istri Polri wajib memberikan semangat kepada suaminya yang sedang bertugas.

“Kami bangga selaku istri Polri bisa membantu dan memberikan semangat kepada petugas yang berada di pos pengamanan lebaran 2019,” katanya.

Ia juga berharap kepada para petugas yang berjaga di Pospam Arus Mudik untuk selalu menjaga Stamina Kesehatannya agar tetap bugar. Karena saat bertugas di bulan ramadan berbeda dengan bulan lainya.

Dalam kegiatan tersebut Danik juga sekaligus membawa Dokter kesehatan dari Polres Batang untuk melakukan cek kesehatan bagi para petugas pengamanan arus mudik.

”Selama anjangsana ke pos pengamanan mudik di jalur pantura Batang selalu kami juga didampingi Dokter Kesehatan dari Polres,” ujar Danik.

Sementara itu, IPDA Sukarinto selaku Kapospam Luwes Gringsing mengatakan sejauh ini kondisi arus mudik yang melalui jalur Pantura Alas Roban terpantau ramai, lancar, aman dan terkendali.

Ia juga memberikan imbauan kepada para pemudik untuk selalu waspada dalam mengendarai kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat atau lebih, apabila merasa ngantuk, lelah untuk beristirahat di tempat yang telah di tentukan.

“Meski begitu, kami juga tetap mengimbau pada pemudik agar selalu waspada dan berhati-hati serta utamakan keselamatan dalam berkendara. Sebab, perjalanan masih jauh dan keluarga dirumah juga menunggu,” pesannya. (dade)