Kesaksian Terdakwa Hercules: Saya Datang ke Lokasi Tidak Menggunakan Kekerasan

0

JAKARTA, braind.id Sidang lanjutan ke-5 Hercules Rosario Marshal, yang digelar dalam ruang kelas 1 Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, pada rabu 13 febuari 2019.

Agenda sidang peneriksaan dua saksi yang meringankan terdakwa, saksi pertama Drs.Imam prestian adriano dan Hans pratama wibowo, keduanya adalah teman terdakwa dan juga ahli waris yang berujung di balik jeruji besi sejak 21 November 2018 lalu.

Kesaksian terdakwa Hercules Rosario Marshal menyampaikan, “saya datang ke lokasi tidak menggunakan kekerasan baik terhadap orang maupun dengan barang dan saya tiba dilokasi menyampaikan dengan baik-baik kepada karyawan PT. Nila Alam, tidak dengan kekerasan,” terangnya.

“Dan karena handy memiliki bukti sah sebagai ahli waris atas lahan itu. Dan tanggal 21-11-2018, Polisi datang ke rumah saya memeriksa kamar, lemari, Dan laci lemari untuk mencarj papan plang yang sudah Di bawa ke polres Jakarta barat,” ungkap Hercules Rosario Marshal.

Sementara, Tim Pengacara yang diketuai oleh Anshori Thoyib, SH.MH. Berharap agar majelis hakim dapat memberi pertimbangan dan putusan dengan fakta bahwa Hercules yang sudah berkeluarga dan masih mempunyai tanggungan yaitu 4 orang anak, menjadi pertimbangan bagi para majelis hakim untuk memutus perkara.

Pada kesempatan itu, beberapa pendukung Herculas, hadir dua orang wanita Lili dan Eunike, yang selalu mengawal jalannya sidang untuk memberi semangat.

Lili menanggapi jalannya sidang, “Kami serahkan sepenuhnya kepada majelis Hakim, kami yakin Hakim yang mulia punya pertimbangan khusus Bang Hercules orang baik dan dermawan dan taat beribadah,” imbuh Lili.

Seperti diketahui, Hercules Rosario Marshal terdakwa kasus pendudukan lahan, di lahan PT Nila Alam di Jalan Daan Mogot Kilometer 18, Kalideres, Jakarta Barat. (Amy78)