kepedulian dan kecintaan Yonif 315/Grd, Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

0

BOGOR, braind.id Bertempat di kantor Keluruhan Gunung Batu, Kecamatan Bogor Barat telah dilaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada kurang lebih 30 an anak Yatim dan masyarakat Gunung Batu yang kurang mampu oleh Prajurit Batalyon Infanteri 315/Grd, Selasa (19/03/2019).

Turut hadir dalam kegiatan pembagian sembako ini Lurah Gunung Batu Supyawan beserta Staf Kelurahan dan Dantonkom Yonif 315/GRD Letnan Dua Inf Fendri mewakili Danyonif 315/Grd yang berhalangan hadir.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Lurah Gunung Batu Supyawan, ucapan terimakasih atas dedikasi dan kepedulian Yonif 315/Grd yang secara sukarela memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Gunung Batu yang membutuhkan.

Lanjutnya, Hal ini dikarenakan Yonif 315/Grd dan masyarakat Kelurahan Gunung Batu merupakan satu keluarga yang tidak dapat dipisahkan.

“Kita berharap agar kegiatan seperti ini harus terus dilakukan untuk membantu meringankan beban masyarakat kita,” katanya.

“Kita patut bersyukur karena keberadaan TNI khususnya Yonif 315/Grd ditengah masyarakat dapat menjadi sandaran bagi rakyat dalam suka dan duka dalam menempuh kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Keberadaan antara rakyat dan TNI, kata dia, mereka saling menyatu yang susah dipisahkan antara satu dengan yang lainnya. Kehidupan yang dinamis antara rakyat dan TNI begitu indah untuk terus dipertahankan dimasa yang datang.

Sementara itu, Danyonif 315/Grd Letkol Inf Thomas Rajunio, B.S yang dihubungi secara terpisah melalui telpon seluler menyampaikan bahwa pembagian sembako kepada anak yatim dan masyarakat Gunung Batu yang membutuhkan merupakan wujud kepedulian dan kecintaan Yonif 315/Grd kepada masyarakat Indonesia terkhusus kepada masyarakat Gunung Batu tempat dimana Yonif 315/Grd berada.

“Apa yang bisa diberikan oleh Yonif 315/Grd ini belum apa-apanya apabila dihargai dengan materi, tetapi lihatlah dalam kerangka cinta kasih dan ketulusan berbagi kepada sesama. Selain menanamkan rasa kepedulian sosial bagi personel Yonif 315/Garuda terhadap masyarakat, juga dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap TNI secara umum dan Yonif 315/Garuda secara khusus,” kata Thomas.

“Semoga apa yang bisa kami lakukan ini bisa semakin mempererat hubungan antara warga Yonif 315/Grd dengan Masyarakat Gunung Batu,” pungkasnya.  (dade)