Kekurangan Anggaran, LPSK Minta Bantuan Pemerintah

0
71
Ketua LPSK, Abdul Haris Samendawa

JAKARTA – Guna mengoptimalkan program perlindungan bagi saksi dan korban pelangaran Hak Asasi Manusia (HAM). Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengajukan dukungan anggaran kepada pemerintah.

Pasalnya, LPSK saat ini program perlindungan terharap beberapa korban pelanggaran HAM sedang dijalankan, tetapi anggaran tidak mencukupi. Maka, LPSK butuhkan anggaran tambahan.

“Kami membutuhkan dukungan pemerintah, baik anggaran, SDM, supaya para korban dapat segera merasakan kepedulian pemerintah yang ingin menyelesaikan problem pelanggaran HAM berat ini,” ujar Ketua LPSK, Abdul Haris Samendawai di Jakarta, seperti dilansir sindonews.com, baru-baru ini.

Seperti diketahui bahwa sejumlah kasus pelanggaran HAM masa lalu yang menjadi perhatian serius oleh pemerintah diantanya, Peristiwa 65, Tanjung Priok, Talangsari, Tragedi Semanggi, dan Penghilangan orang secara paksa.

Tak hanya itu, sebutnya, LPSK juga membutuhkan dukungan dari Kementrian lain agar hak korban pelanggaran HAM bisa tercapai.

“Kita akan menunggu seperti apa realisasinya. Beliau sangat memberikan perhatian yang baik. Sambil Kita mencari penyelesaian pelanggaran HAM,”tandasnya. [red/one]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here