kasad Pimpin Donor Darah Dalam Rangka HUT Ke-47 Korpri TNI

0
29

JAKARTA, braind.id – Korpri TNI Angkatan Darat menggelar donor darah yang dilaksanakan di Aula Jenderal Besar A.H Nasution Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke-47 Korp Pegawai Rapublik Indonesia (Korpri),  Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto selaku Penasihat Dewan Pengurus Korpri TNI, dalam sambutan tertulisnya menyampaikan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian akan keberlangsungan hidup  sesama manusia yang membutuhkan.

Dibacakan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Tatang Sulaiman, yang membuka kegiatan donor darah ini.

“Setetes darah yang kita sumbangkan ini akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, semoga hasil dari donor darah ini dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di Rumah Sakit maupun PMI,“ ujar Panglima TNI, melalui teks tertulis.

Dijelaskan dalam amanatnya, selain mempunyai nilai sosial juga berdampak positif bagi kesehatan, karena menurut Panglima TNI, darah yang didonorkan setiap tiga bulan akan membarui sel-sel darah.

“Saya harapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, baik secara perorangan  maupun kolektif. Harapan ini lebih didorong  oleh keyakinan, atas apa yang kita lakukan ini sangat bermanfaat bagi kepentingan kemanusiaan dan dapat memupuk persaudaraan  serta rasa kebersamaan di lingkungan TNI maupun masyarakat,” harap Panglima TNI.

Selepas  membacakan sambutan dari Panglima TNI, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman beserta Perwira Tinggi  lainnya serta warga Mabesad pun turut mendonorkan darahnya di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Denma Mabesad.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Pengurus Korpri TNI Dr. Drg. Leksmanawati, Sp. Ort. M.M mengatakan, dengan adanya kegiatan donor darah ini, dirinya berharap dapat menimbulkan semangat dan kesadaran dalam diri perorangan tentang pentingnya rasa persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.

Kegiatan donor darah ini, dihadiri  Irjenad, Kapuskesad, Kasdam Jaya, Waaspers Kasad, Kadispenad, Kadisbintalad, Dirkumad, Kadisinfolahtad, perwakilan pejabat dari Mabes TNI, Mabesal dan Mabes AU, Ketua DPK Korpri TNI dan para Ketua Unit Korpri Angkatan. (Dispenad)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here