Karangan Bunga, Usai Kejadian Rusuh 22 Mei di Asrama Brimob & Mapolres Polda Jakbar

0

JAKARTA, braind.id Karangan bunga ucapan terima kasih kepada Polri yang telah menjaga aksi 22 Mei, berdiri Kiriman Karangan Bunga di lokasi kejadian Asrama Brimob Petamburan maupun di Mapolres Metro Jakarta Barat (Jakbar).

Seorang warga, Sulaiman, mengatakan karangan bunga tersebut telah terlihat berdiri sejak pagi. “Tidak tahu siapa yang pasang. Saya lihat dari tadi pagi sudah ada,” kata Sulaiman, Jumat (24/05/2019), Jakarta.

Karangan bunga tersebut tertulis ucapan terima kasih kepada Polri yang tak kenal lelah menjaga ketertiban dan keamanan Jakarta dari perusuh.

Menurut pantauan di lokasi, karangan bunga itu dikirim dari seseorang yang menamakan diri Sisca, Erni, Nia yang tertulis ‘Terima kasih Polri Udah Jagain Kita’. Kemudian ada juga dari komunitas yang menamakan KAWAN yang bertuliskan ‘Terima kasih Polri Kami Bersama kalian’.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol  M Marbun mengatakan, karangan bunga itu merupakan bentuk terima kasih warga atas keberhasilan polisi dalam menangkap ratusan orang pelaku perusuh dalam aksi 22 Mei 2019.

Lanjut dia, Ungkapan rasa terima kasih masyarakat kepada Polri atas penangkapan pelaku provokator pada aksi 22 Mei kemari.

Seperti ramai diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat dibawah pimpinan Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH  berhasil mengamankan 183 orang tersangka perusuh aksi 22 Mei 2019.

Mereka ditangkap karena melakukan perusakan dan pembakaran, dan juga diduga sebagai provokator dalam aksi tersebut.

Polisi juga dibantu anggota Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta dan para ulama untuk menghalau kelompok massa. (dade)