Kapolsek Bersama Warga Bersihkan Tumpukan Kayu & Sampah

0

JAKARTA, braind.id Kebersihan adalah bagian kebersamaan dalam kita hidup dilingkungan, apalagi kebersihan yang selalu di keluhkan warga Muara Angke di pemukiman pengasinan ikan sering jadi masalah warga sekitar dan pengguna jalan, dengan adanya tumpukan-tumpukan kayu bakar yang mengganggu arus lalu lintas jalan, Selasa (12/02/2019), Jakarta.

Kekompakan Polsek kawasan Sunda Kelapa yang dipimpin Kompol Armayni S.H M.H  dan personil Ikuti penertiban  di dampingi Kanit intelkan Iptu Yuyun Suryana SH, Kanit Binmas Iptu Agus, Pamit Samapta Iptu Sugianto bersama Kasi fasilitas Unit Pengelola Pelabuhan dan Perikanan beserta tim patut diberikan acungan jempol, karena ikut bagian membersihkan tumpukan tumpukan kayu dan sampah dengan warga sekitar.

Dalam giat nya Kapolsek berikan keterangan untuk mempererat silaturahmi dan kedekatan antara anggota dengan warga masyarakat sudah tidak diragukan lagi. Hal ini seperti yang terlihat pada saat warga masyarakatnya melaksanakan penertiban tumpukan kayu bakar  Ganggu arus lalu lintas di sejumlah  PHPT jalan pengasinan muara angke.

Padahal, kata dia, papan peringatan hati-hati ada tumpukan kayu bakar dipasang dijalan pengasinan muara angke, namun tidak efecktif, dikarenakan tetap saja mengganggu arus lalin jalan. Sedangkan sejumlah warga dan pengendara sering mengeluhkan tumpukan kayu bakar di trotoar dan saluran air.

“Persoalannya, tumpukan kayu tersebut banyak memakan bahu jalan dan membuat arus lalu lintas terganggu. Adapun kegiatan seperti ini sudah sering dilakukan oleh Kapolsek  bersama warga selain lebih dekat dengan warga masyarakat, juga sebagai sarana untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga masyarakat,” ujarnya.

“Kita harus selalu tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing dan peran serta seluruh warga harus ditingkatkan dalam menjaga kondusifitas, dengan penertiban terhadap tumpukan kayu ini akan membuat arus lalin menjadi lancar dan masyarakat dg mudah keluar masuk jalan pengasinan muara angke,” pungkas Kompol Armayni S.H M.H.  (dade)