Kapolres Kampar Bersama Wakil Bupati Gelar Safari Sinergitas Pemilu

0

KAMPAR, braind.id Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH bersama Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH dan Pejabat Utama Polres Kampar mengadakan Safari Sinergitas Pemilu tahun 2019 di Kecamatan Kampar, Riau, Kamis (22/11/2018)

Kegiatan Safari Sinergitas Pemilu oleh Kapolres Kampar bersama Wakil Bupati Kampar ini digelar di Aula SMP Negeri 1 Kampar, dengan tema “Menuju Pemilihan yang aman, damai dan sejuk”.

Diawali dengan Pembacaan Do’a yang dipandu Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kampar,

Dilanjutkan pemutaran Video tentang kesiapan Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018 Polres Kampar dalam rangka pengamanan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 di wilayah hukum Polres Kampar.

Berikutnya Kata Sambutan dari Camat Kampar Drs. Amri Yudho Msi yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolres Kampar dan Jajarannya, serta ucapan terimakasih kepada para undangan yang menghadiri acara ini.

“bahwa partisipasi masyarakat dalam Pilkada Gubernur Riau tahun 2018 lalu cukup tinggi yang mencapai 68 persen, diharapkan untuk Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang akan lebih tinggi lagi seiring meningkatnya kesadaran politik masyarakat,” kata camat Kampar.

Diteruskan sambutan oleh salah satu Tokoh Masyarakat sekaligus tokoh adat Kecamatan Kampar Zulfahmi S. Sos Dt. Penghulu Besar, pada kesempatan ini beliau menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Kampar dan Kapolsek Kampar atas terselenggaranya acara ini dalam rangka mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Selanjutnya Kata Sambutan dari Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH, pada kesempatan ini Wakil Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar menyampaikan apresiasi serta dukungan terhadap kegiatan Safari Sinergitas Pemilu yang diinisiasi oleh Kapolres Kampar ini.

Untuk menyukseskan agenda besar ini perlu kerjasama dan sinergitas oleh semua komponen, baik dari pihak penyelenggara, pihak keamanan, pemerintah daerah maupun peserta Pemilu, semua elemen harus saling mendukung untuk mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan kondusif.

Lalu, sambutan dan arahan dari Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, beberapa poin yang disampaikan antara lain tentang upaya-upaya yang telah dilakukan jajaran Polres Kampar untuk mewujudkan Pemilu tahun 2019 yang aman, damai dan kondusif di wilayah Kabupaten Kampar.

“Untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan kondusif ini tidak bisa dilakukan oleh aparat kepolisian semata namun perlu dukungan dari semua komponen, untuk itulah perlunya sinergitas ini,” terang Kapolres.

Kapolres bahwa keamanan itu sangat penting dan perlu kita jaga bersama, jadikan perbedaan itu sebagai kekuatan dan bukan untuk perpecahan, selesaikan semua permasalahan yang terjadi dengan mengedepankan musyawarah sehingga menghasilkan solusi yang terbaik,” urai Kapolres.

Mengakhiri penyampaiannya Kapolres Kampar menayangkan video pendek tentang dampak berita hoax di media sosial, pesannya agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak jelas kebenaran serta sumbernya.

Sesi terakhir dilakukan tanya jawab dari peserta pertemuan tentang permasalahan yang ditemui terkait pelaksanaan Pemilu, dan ditanggapi langsung oleh Kapolres Kampar serta Komisioner Bawaslu Kampar. (mirza-rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here