Kampanye Partai Perindo Teluk Wondama Dihadiri Ribuan Masyarakat

0
Sekjend DPW Partai Perindo PB, Jemi J. Liusanda saat berorasi//ONE

 

WONDAMA, braind.id – Ribuan masyarakat ikut kampanye akbar DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat, Rabu (10/04/2019.

Kampanye akbar yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Miei, Distrik Wasior itu berlangsung pukul 09.00 WIT sampai dengan pukul 12.00 WIT.

Dalam kampanye terakhir di hadiri Jemi Jeferson. Liusanda, Calon Legislativ (Caleg) Partai Perindo Dapil V yakni Teluk Wondama, Bintuni, Fakfak, dan Kaimana dengan nomor urut 01 yang juga menjabat sebagai Sekjen DPW Perindo Papua Barat dan belasan caleg kabupaten.

Perindo Teluk Wondama dalam kampanyenya mengusung visi adalah mewujudkan Wondama yang berkemajuan, bersatu, adil, makmur, sejahtera, berdaulat, bermartabat, dan berbudaya.

Dengan misi yakni mewujudkan pemerintahan yang berkeadilan dan menjunjung tinggi nilai-nilai hukum sesuai UU 1945 Mewujudkan pemerintah yang bebas dari korupsi , kolusi, nepotisme untuk Teluk Wondama yang mandiri dan bermartabat.

Mewujudkan Teluk Wondama yang bermatabat dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Menciptakan masyarakat adil, makmur, dan sejahterah berdasarkan Pancasila dan UU 1945 dalam wadah NKRI.

Menegakan hak dan kawajiban asasi manusia dan supremasi hukum yang sesuai Pancasila dan UU 1945 untuk mewujudkan keadilan dan kepastian hukum guna melindungi kehidupan rakyat, bangsa, dan negara.

Mendorong tumbuhnya ekonomi daerah yang berkontribusi langsung pada kesejahteraan masyarakat Teluk Wondama.

Ketua DPD Partai Perindo Teluk Wondama, Novie Marani saat berorasi//ONE

Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Teluk Wondama, Novie Marani menargetkan 7 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Teluk Wondama pada Pileg 17 April 2019 mendatang.

“Meski memang kami kekurang satu caleg, tetapi kami tetap optimis dengan kerja-kerja kami selama ini serta hasil konsulidasi kami. Maka saat rakyat sangat banyak yang menghadiri kampanye kami hari ini,”ujar Novie Marani, Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Teluk Bintuni kepada wartawan, usai kampanye, Rabu (10/04/2019).

Novie Marani mengklaim bahwa di masa kampanye terbuka ini khusus untuk Teluk Wondama, partai politik yang menggelar kampanye terbuka di lapangan hanya partai Perindo.

“Jumlah caleg Perindo Teluk Wondama ada 19 orang dari tiga daerah pemilihan. Kami akan maksimalkan 7 kursi dan palu harus ada di Perindo, sedangkan untuk tingkat provinsi kita siap menangkan caleg Perindo Dapil V yaitu, Jemi Jeferson. Liusanda,”kata Marani.

Berikutnya, Ketua Partai Perindo Teluk Wondama ini menyampaikan bahwa DPD Partai Parindo sudah menjalan program nyata yang menyentuh langsung ke masyarakar meski belum masuk Parlemen.

“Salah satu mobil ambulance untuk membantu masyarakat, penyemprotan malaria atau pencegahan yamuk demam berdarah. Pembagian gerobak jualan yang di rubah menjadi meja jualan dan pembukaan lahan atau kebun pinang,”terang dia.

Caleg Provinsi dan Kabupaten Partai Perindo saat Kampanye akbar di Teluk Wondama//ONE

Tak hanya itu, Partai Perindo Teluk Wondama akan mendorong sejumlah regulasi terkait perlindungan daerah peradapan, dan hak-hak masyarakat adat lainnya.

“Kami juga akan meningkatkan ekonomi kerakyatan agar rakyat punya penghasilan dan melindungi nelayan asli Wondama,”sebutnya.

Oleh sebab itu, diharapkan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Teluk Wondama untuk dapat memberikan dukungan kepada Partai Perindo Teluk Wondama.

Sementara Jemi Jeferson Liusanda, Caleg DPW Perindo Papua Barat Dapil V dalam orasinya berkomitmen untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat adat di wilayah Papua Barat terlebih khusus Teluk Wondama, Fakfak, Bintuni, dan Kaimana. [RED/ONE]