Kadiskomlek Koarmada I Resmi Menutup Kegiatan Latihan Operasi Matra Laut

0

JAKARTA, braind.id Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada I Kolonel Laut (E) Hadi Wuryanto, S.T., secara resmi menutup kegiatan Latihan Operasi Matra Laut Bidang Pernika TW I TA. 2019 bertempat di Ruang Rapat Diskomlek Koarmada I, Jakarta Pusat, Kamis (28/02/2019).

Dalam sambutannya, Kadiskomlek Koarmada I menyampaikan bahwa selama empat hari, para peserta telah melaksanakan serangkaian kegiatan Latihan Operasi Matra Laut Bidang Pernika yang merupakan latihan rutin pada Bidang Pernika Koarmada I TW I TA. 2019.

Lanjutnya, para peserta telah berlatih dan menimba berbagai ilmu dan pengetahuan dari pelatih maupun instruktur yang dirangkai dengan diskusi yang baik. Pada kegiatan tersebut, para peserta dalam melaksanakan latihan dilandasi dengan semangat tinggi sehingga sehingga pada akhirnya dapat diperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan.

“Tujuan diselenggarakannya Latihan Operasi Matra Laut Bidang Pernika TW I TA. 2019 ini adalah untuk meningkatkan kemampuan keterampilan Personel Pernika baik yang bertugas di KRI maupun di Pendirat Jajaran Koarmada I dalam mengoperasikan alat peralatan Pernika,” kata Kadiskomlek Koarmada I.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kegiatan Latihan Operasi Matra Laut Bidang Pernika ini juga merupakan sarana untuk mengkaji hal-hal yang berkaitan dengan Prosedur Komunikasi, perangkat lunak maupun referensi tentang Pernika yang sudah dimiliki oleh TNI Angkatan Laut saat ini.

Dengan demikian, kata dia, hasil dari latihan ini diharapkan akan dapat memberikan manfaat bagi TNI Angkatan Laut karena selain dapat meningkatkan profesionalisme para peserta, juga berfungsi sebagai sarana evaluasi terhadap buku petunjuk/referensi dan perangkat lunak yang ada agar nantinya dapat dilengkapi dan disempurnakan serta disesuaikan dengan kebutuhan pelaksanaan Pernika dimasa yang akan datang.

“Dengan selesainya Latihan Operasi Matra Laut Bidang Pernika ini, diharapkan kepada seluruh peserta untuk dapat memanfaatkan pengalaman tersebut dengan sebaik-baiknya, dan jadikan latihan ini sebagai sebuah pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan serta bekal dalam pelaksanaan tugas sehari-hari baik yang bertugas di KRI maupun di Pendirat,” pungkasnya.  (dade)