Kades Balung Bantah Jual Sisa Besi Proyek

0

KAMPAR, braind.id Kepala Desa (Kades) Balung, Kecamatan Tiga Belas Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau Muhammad Ujud membantah tuduhan telah menjual besi sisa pembangunan Bekoper seharga Rp 10 juta.

“Tidak benar saya menjual besi tersebut. Semua itu, bohong. Ini orang yang tidak suka dengan saya,” kata Kades Muhammad Ujud, kepada wartawan, melalu telepon seluler, Sabtu 8 Desember 2018.

Ujud mengatakan, maklum saja di desa tidak semua orang yang suka pada dirinya, “Tidak ada saya jual besi itu. Ini orang sakit hati dengan saya,” tandas Ujud.

Ujud menyebutkan, besi itu sisa proyek pembanguan bokoper dari Pemda Kampar. Jadi ada sisa besi sedikit. Kemudian dialihkan untuk pembangunan lain.

“Sisa besi itu saya alihkan tidak ada saya jual. Silahkan saja di cek kelapangan,” pengakuan Ujud.

Sebelumnya dihari yang sama secara terpisah, diketahui warga narasumber (Narsum) yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan, bahwa diduga besi-besi tersebut dijual oleh Kades.

“Harga jual besi Rp 10 juta. Penjualan besi memang sudah diakui oleh Kades. Kades mengakui telah menjual besi tersebut. Alasanya, bahwa besi tersebut sudah menjadi milik pribadinya,” ungkap narsum.

“Kades sudah mengakui perbuatannya dan mengaku bersalah,” tutup Narasumber. (Anhar Rosal)