Insank Nasruddin akan Ajukan Pengalihan Tahanan Ratna Sarumpaet Menjadi Tahanan Kota

0

JAKARTA braind.id – Advokat Insank Nasruddin kuasa hukum Ratna Sarumpaet mengatakan akan mengajukan pengalihan status tahanan dalam waktu dekat, karena kondisi Ratna dalam tahanan sakit dan agak susah makan. Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Insank menyebut, dalam pemeriksaan Ratna sangat koorporatif dan telah usai diperiksa sebagai tersangka, maka sangat berdasar jika ratna di alihkan status tahanannya menjadi tahanan rumah atau kota.

“tekanan ditahan itu luar biasa.. Kan jelas, kemarin masih dilakukan pemeriksaan saksi-saksi, sekarang kan sudah nggak, makanya kami pilih waktu yang tepat. Kami ajukan setelah semua saksi selesai diperiksa,” katanya.

“Perlu digarisbawahi, tidak ada keterangan yang missed antara ibu RS dengan saksi-saksi itu,” terang Insank.

Seperti diketahui, sebelumnya, Ratna sempat mengajukan tahanan kota tapi ditolak penyidik. Alasan penolakan, penyidik masih membutuhkan keterangan Ratna selama proses penyidikan.

Polda Metro Jaya menetapkan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka penyebaran hoax untuk membuat keonaran. Ratna disangkakan dengan UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE. (TYr)