Ini Tujuh Pemain Tertua di Piala Dunia 2018

0
109
7 pemain tertua Piala Dunia 2018
Piala Dunia 2018 beberapa hari lagi akan memanjakan para penimkat sepakbola. Nantinya, turnamen empat tahunan tersebut akan dibuka pada 14 Juni dan akan berakhir pada 15 Juli mendatang.
Beberapa pemain profesional pun tentu tak ingin kehilangan kesempatan untuk bermain turnamen terakbar di dunia tersebut. Berbagai cara akan mereka lakukan demi dipanggil ke dalam skuat tim nasional.
Hal ini pun tentunya tidak hanya berlaku kepada para pemain muda. Sejumlah pemain yang usianya sudah menginjak 30 tahun ke atas pun juga akan mati-matian untuk bersaing masuk ke dalam skuat terakhir di Piala Dunia 2018.
Beberapa orang pun menilai bahwa usia hanyalah sebuah angka, dan tidak menghambat karier pesepakbola.
Kiper Timnas Mesir, Essam El-Hadary, tampak sedih setelah timnya kalah oleh Kamerun dengan skor 2-1. Penjaga gawang Mesir, Essam El-Hadar akan menjadi pemain tertua di Piala Dunia 2018 ini. Mengingat, usia El-Hadry saat ini telah menginjak 45 tahun. Karena itu, pelatih Timnas Mesir pun menunjuknya sebagai kapten.
Sang penjaga gawang sendiri mengaku sangat senang bisa tampil di ajang ini. “Saya sangat senang bermain di Piala Dunia. Usiaku adalah 45 tahun, tapi bagiku, ini hanya angka di atas kertas,” ujarnya beberapa waktu lalu.
Rafael Marquez merupakan salah satu pemain yang pernah tampil di lima turnamen Piala Dunia berbeda. Rafael Marquez merupakan salah satu pemain yang pernah tampil di lima turnamen Piala Dunia berbeda. Dirinya juga bisa mencatatkan rekor individu dengan mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang menjadi kapten tim di empat Piala Dunia.
Mantan pemain Barcelona tersebut telah menjalani 141 penampilan bersama Timnas Meksiko sepanjang karier profesionalnya. Itu tentunya bisa bertambah ketika memperkuat Meksiko di Piala Dunia 2018.
Meski usianya saat ini sudah 38 tahun, namun Tim Cahill masih menjadi tumpuan di lini tengah Timnas Australia.
Meski usianya saat ini sudah 38 tahun, namun Tim Cahill masih menjadi tumpuan di lini tengah Timnas Australia. Dengan sejumlah pengalamannya bermain di kasta tertinggi sepakbola Inggris, tak heran jika dirinya tetap dipercaya mengisi posisi itu.
Jika mencetak gol di Piala dunia 2018, Cahill bisa mencatatkan namanya dalam sejarah. Karena dirinya akan bergabung bersama Uwe Seeler, Pele dan Miroslav Klose yang mampu mencetak gol dalam empat edisi berbeda.
Kekuatan Sergey Ignashevich masih diperlukan di lini pertahanan Rusia pada Piala Dunia 2018 nanti. Kekuatan Sergey Ignashevich masih diperlukan di lini pertahanan Rusia pada Piala Dunia 2018 nanti. Karena dirinya dianggap sebagai pemain belakang yang terampil dengan kemampuan mencetak gol, khususnya sundulan.
Willy Caballero nampaknya akan menjadi pilihan utama pelatih Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 nanti. Willy Caballero nampaknya akan menjadi pilihan utama pelatih Timnas Argentina di Piala Dunia 2018 nanti. Hal itu dikarenakan pelatih Jorge Sampaoli mencoret Sergio Romero karena cedera bahunya beberapa minggu sebelum Piala Dunia 2018.
Timnas Islandia juga turut menyumbangkan pemain tertua pada Piala Dunia 2018 mendatang, yakni Olafur Ingi Skulason. Timnas Islandia juga turut menyumbangkan pemain tertua pada Piala Dunia 2018 mendatang. Pemain yang dimaksud adalah gelandang bertahan yang pernah memperkuat Arsenal beberapa tahun lalu, Olafur Ingi Skulason. Ingi Skulason sempat memberikan peran penting saat membantu tim nasionalnya lolos ke Piala Eropa 2016 lalu.
Patrick Pemberton ternyata masih mendapatkan kepercayaan untuk menemani Timnas Kosta Rika di Piala Dunia 2018. Patrick Pemberton ternyata masih mendapatkan kepercayaan untuk menemani Timnas Kosta Rika di Piala Dunia 2018. Padahal, sebelumnya Pemberton beberapa kali tidak mendapatkan kesempatan bermain pada tahun 2009 dan 2010. [Rafif Rahedian/Isman Fadil/one]

 

Sumber : INDOSPORT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here