Humas Polresta Pekanbaru Enggan Komentar Laporan Masyarakat Ditolak

0
86

PEKANBARU, braind.id Paur Humas Polresta Pekanbaru, Riau, Ipda Budhia enggan memberikan komentar terkait laporan masyarakat yang ditolak oleh  Polsek Bukit Raya, Kota Pekanbaru.

“Saya tidak dibenarkan memberikan keterangan. Tentunya saya harus lapor dulu kepada pimpinan saya,” kata Budhia kepada wartawan, melalui telepon seluler, Kamis 6 Desember 2018.

Budhia mengaku, tidak bisa semerta memberikan statement atau pernyataan, “Saya harus konfirmasi dulu sama pimpinan. Saya juga tidak tahu apa persoalannya. Bagaimana saya mau memberikan keterangan,” ucap Budhia.

Ia meminta, konfirmasi dulu sama pihak Polsek Bukit Raya, apa permasalahannya, “Saya tidak bisa mendengarkan sepihak saja. Tentu saya tanyakan dulu pada Polsek Bukit Raya,” katanya.

Lalu, kalo kurang puas bisa di laporkan pada Propam. Semua ada jalurnya, “Nanti biar Propam yang proses,” tutup Budhia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Riau Kordias Pasaribu, menanggapi penolakan terhadap laporan masyarakat oleh Polsek Bukit Raya adalah salah satu bentuk ketidak pahaman tugas polisi.

Kordias Pasaribu menuturkan, polisi tidak dibenarkan menolak laporan masyarakat, “Tidak boleh polisi menolak laporan masyarakat. Polisi harus melayani masyarakat,” tegasnya.

Seperti diketahui, pengakuan Rosnetty (64) melaporkan dua orang wanita atas perbuatan tidak menyenangkan ke Polsek Bukit Raya.

Namun, Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi SH mengatakan, masalah ini biar ditangani oleh Bhabinkamtibmas, “Masalahnya, biarlah diselesaikan oleh Ketua RW dan Bhabinkamtibmas,” ujarnya. (Anhar Rosal)