Hilang di Peraian Teluk Cenderawasih, Tim SAR PB Terus Lakukan Pencarian

0
im SAR papua Barat siaga mencari 2 korban yg hilang. IST

MANOKWARI, braind.id – Tim SAR Provinsi Papua Barat terus melakukan pencarian terhadap dua orang korban hilang bernama Moses Mokiri dan Maurenst Mokiri, di sekitar parairan Teluk Canderawasih, Papua Barat.

Para anggota mulai bertolak menggunakan spit SAR melalui Dermaga Momiwaren, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) sejak, Jumat (16/2/2018) sampai dengan saat ini belum menemukan kedua korban hillang tersebut.

Kasi Ops SAR Papua Barat, Samuel Manute mengatakan, pihaknya sudah melakukan pencarian beberapa waktu lalu, namun hingga kini kedua korban tersebut belum ditemukan.

“Arah pencaharian kita ke arah tanjung rumberpon lalu menyisir dilaut sekir, karena prediksi kita selaku orang SAR batas waktu orang bertahan hidup di dalam air selama 3 hari,”kata Samuel.

Sementar, Kanit IK Polsek Ransiki Aipda Mahmud L. Sintere menyampaikan bahwa pihaknya akan turut membantu tim SAR dalam melakukan pencari.

Namun, dirinya berharap kepada tim yang sudah beberapa waktu lalu melakukan pencarian dilaut, agar dapat memperhitungkan cuaca.

Pasalnya, hal ini cuaca sulit di prediksi karena menurutnya apabila terjadi kumpulan awan hitam di atas Gunung Botak, Mansel. Sambungnya, maka tim segera menepi karena dikuatirkan akan terjadinya tiupan angin kencang dari darat.

“Sehingga dapat menimbulkan gelombang tinggi, hujan dan petir serta menyebabkan cuaca buruk yang dapat membahayakan kita nantinya. Kami minta dukungan doa dari keluarga korban semoga upaya pencaharian ini dapat membuahkan hasil apapun bentuknya nanti,”tutup Mahmud. [fg]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here