Hadapi PON, Pemkot Akan gelar Rapat Bersama Pihak Perhotelan Se-Kota Jayapura

0

JAYAPURA PAPUA – braind.id – Dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Papua, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura akan segera menggelar rapat khusus bersama pihak perhotelan Se-kota Jayapura.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano, MM dalam tatap muka bersama para pelaku usaha yang ada di kota Jayapura, bertempat di Hotel Le Premiere Entrop, Selasa (21/11).

“Kota Jayapura sebagai salah satu tempat pelaksanaan PON XX di Provinsi Papua. Untuk itu kita harus siap dengan baik, khususnya di bidang perhotelan atau akomodasi yang sangat dibutuhkan bagi semua pengunjung maupun atlit yang akan mengikuti PON tersebut,” ucapnya.

Dijelaskannya, pihak perhotelan yang ada di Kota Jayapura harus siap, termasuk berapa jumlah hotel yang ada beserta jumlah kamar yang disediakan nantinya pada pelaksanaan PON tersebut.

Untuk itu, pihaknya akan segera melalukan rapat khusus dengan para pengelola penginapan yang ada di Kota Jayapura.

Dicontohkannya, khusus pengunjung dari daerah Jawa Barat saja, dikatakannya penginapan-penginapan yang ada di Kota Jayapura tidak mampu untuk menampung, belum lagi menampung dari daerah Jawa Timur dan daerah lainnya.

“Belum lagi dengan ketersediaan ikan dan sayuran menjelang PON, apakah akan tercukupi bagi rakyat saya? Hal inilah yang saya pikirkan apakah rakyat saya bisa dapat ikan dan sayur pada pelaksanaan PON mendatang,” cemasnya.

Terkait hal itu, Mano meminta semua pihak untuk dapat menyikapi hal itu bersama. Dimana ribuan orang akan datang saat pelaksanaan PON XX.

Bukan saja masalah akomodasi dan hospitaliti, namun ketersediaan transportasi juga menjadi masalah untuk menyambut PON 2020.

Untuk itu, Mano meminta semua pihak perhotelan dapat bekerja sama dengan Pemkot Jayapura untuk menyukseskan pelaksanaan PON XX tahun 2020. (msn).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here