Guspurla Koarmada I Menggelar Pembekalan Materi Latihan PPKM

0

JAKARTA, braind.id Dalam rangka persiapan Latihan Armada Jaya dan Latihan Gabungan TNI Tahun 2019, Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I menggelar Pembekalan Materi Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) bertempat di Aula Dislambair Koarmada I, Kesatrian Pondok Dayung, Jakarta Utara, Senin (04/03/2019).

Kegiatan Pembekalan Materi Latihan Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) secara resmi dibuka oleh Komandan Guspurla Koarmada I Laksma TNI Irvansyah, S.H., yang berlangsung selama dua hari 4 hingga 5 Maret 2019.

Dalam amanatnya, Danguspurla Koarmada I menyampaikan bahwa Pembekalan Latihan Materi Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) ini diadakan dengan tujuan untuk mengenal dan memahami serta meningkatkan pengetahuan tentang PPKM dan meningkatkan kemampuan, keterampilan serta profesionalisme Perwira Koarmada I.

Pada kesempatan ini akan disampaikan materi rangkaian, Operasi Gabungan (Opsgab), Operasi Amfibi (Opsfib) dan Teori PPKM dalam rangka persiapan Latihan Armada Jaya dan Latihan Gabungan TNI 2019 sesuai dengan Keputusan Panglima TNI dan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal).

Adapun sasaran kegiatan ini adalah mengenal dan memahami tahapan-tahapan dalam proses pengambilan keputusan militer, melaksanakan seluruh prosedur proses pengambilan keputusan militer dengan baik dan benar.

Untuk itu, kepada peserta latihan agar memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan masalah dan kendala yang dihadapi sehingga dalam tugas operasi dan latihan dapat berjalan dengan baik serta sesuai harapan.

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Staf Guspurla Koarmada I, Para Asisten Guspurla Koarmada I, Perwakilan Kolat Koarmada I, Perwakilan Pasmar I, Para Komandan KRI dan Perwira KRI yang sandar di Jakarta. (dade)