Giat Aksi Sosial Batalyon Arhanud 13/PBY Bangun Kebersamaan TNI Dengan Rakyat

12

PEKANBARU braind.id – Batalyon Arhanud 13/PBY dalam memperingati Hari Ulang Tahunnya yang ke 52 yang bekerja sama dengan pihak PMI, RS.Syafira dan Living World pada Jum’at (26/10) pagi melakukan kegiatan sosial berupa Donor Darah dan Cek Gula Darah, Asam Urat dan kolesterol yang bertempat di Living World Pekanbaru.

Setelah melalui beberapa rangkaian kegiatan mulai dari anjangsana yaitu berkunjung melakukan silaturahmi kerumah para pensiunan sekaligus melaksanakan tali asih yaitu menyerahkan bantuan kepada para sesepuh batalyon arhanud, karya bakti seperti membantu masyarakat membangun masjid dan jalan-jalan, ziarah kubur bersama ke taman makam pahlawan, malam keakraban bersama seluruh prajurit yang dihadiri para sesepuh di Mako Batalyon Arhanud dan pada akhirnya kegiatan donor darah menjadi akhir selesai peringatan setengah abad batalyon tertua di kota Pekanbaru.

Komandan Batalyon Arhanud 13/pby melalui Wakil komandan Mayor Yanuar Yudistira disela-sela kegiatan donor darah mengatakan bahwasanya maksud dan tujuan dilaksanakannya seluruh rangkaian kegiatan ini merupakan upaya dalam membangun kebersamaan TNI dengan rakyat.

“melalui kegiatan yang telah menjadi tradisi tiap tahunnya, kita mengupayakan agar keberadaan satuan tempur Batalyon Arhanud 13/pby dapat dirasakan Positif bagi masyarakat khususnya kota Pekanbaru dan masyarakat propinsi Riau pada umumnya.” ujar perwira lulusan Akmil 2005 ini.

Selain itu, Yanuar juga mengatakan harapannya kepada seluruh anggota prajurit batalyon arhanud 13/pby untuk bisa bersikap profesional dalam bertugas setiap harinya.

“tentunya dengan profesionalisme yang kita terapkan dalam setiap tugas, maka kita akan ditakuti lawan, disegani kawan dan di cintai masyarakat. Sesuai tujuan dari kesatuan TNI AD yaitu bersama rakyar TNI akan kuat dan dapat terus menjaga wilayah kesatuan NKRI.” tutup Mayor Yanuar sembari optimis bahwasanya kegiatan donor darah akan sukses dan melebihi target yang ditentukan, karena animo masyarakat dan tamu undangan sangat antusias dalam menyumbangkan darahnya kepada pihak PMI.

Peserta donor darah berasal dari siswa dan siswi sekolah-sekolah menengah atas yang ada di kota pekanbaru, organisasi masyarakat yaitu FKPPI dan Pemuda Pancasila, Satuan Polisi Pamong Praja, anggota TNI AL, AU dan Polri, ibu-ibu persit batalyon arhanud 13/pby, para manajemen, staf dan karyawan perhotelan di kota pekanbaru dan seluruh pengunjung yang hadir di Living World Pekanbaru.

Selain itu, untuk menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak manajemen living world, Wadan Yon Mayor Yanuar memberikan kenang-kenangan berupa plakat batalyon arhanud 13/pby yang diterima oleh GM Living World Rita yang disaksikan oleh pihak RS Syafira. (Mirza)

Comments are closed.