Gerakan Wadyabala Jokowi Mengadakan Senam Pagi dan Baksos Bersama Ibu – Ibu Cantik 

0

JAKARTA, braind.id DPD Gerakan Wadyabala Jokowi (GWJ) Jakarta Timur, DPD GWJ Indonesia dan DPLN GWJ Sydney mengadakan kegiatan senam pagi dan bakti sosial, penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di kelurahan Pulogebang dan sekitarnya Jakarta.  Sabtu (15/12/2018).

Tepatnya di Lapangan bola bulak Jaya, pulau gebang Jakarta Timur. Mulai jam 7:00 WIB pagi, dengan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, .  Alunan musik Ceria yang mengiringi Gerakan senam pagi yang diikuti ibu-ibu cantik dengan kompak melenggang sesuai arahan instruktur senam yang sangat energik,

Ketua umum DPP GWJ Shanty Widhiyanti (Istri almarhum SYSNS) yang akrab di sapa mbak Santy turut hadir dan mengikuti acara senam pagi yang dilanjutkan dengan penyuluhan kesehatan oleh dr. Robby, serta melakukan pengobatan gratis.

Kemeriahan acara diikuti antusias  warga sekitar mengikuti secara tertib dan rapi saat mengantri untuk bisa berkonsultasi dan memeriksakan kesehatan, terpantau ratusan warga mengikuti kegiatan itu, dan warga merasa sangat terbantu dengan adanya baksos ini ujar beberapa warga di lokasi.

Kegiatan ini murni Kegiatan sosial yang sangat membatu warga sekitar, Untuk  mengetahui deteksi dini penyakit darah Tinggi, Gula darah, koleksterol Dan asam urat.

GWJ Jakarta Timur bertujuan membantu masyarakat langsung, dengan  baksos ini langsung dirasakan masyarakat, dimana mereka tidak memungkinkan untuk melakukannya di Sydney karena keterbatasan peraturan tentang kegiatan di public area.

Sementara itu Mbak.Arie Supit ketua GWJ Jakarta Timur saat ditemui braind.id di lokasi acara menyampaikan, “Dalam rangka memperingati hari Ibu, kami ingin menjadikan Wanita Indonesia/Ibu Bangsa yg Bugar dan Sehat jasmani dan rohani,” Imbuhnya. (Amy78)