Gerakan Pencegahan Korupsi Hukum dan Politik.

18

JAYAPURA PAPUA- Braind.id Bersama PCW (Papua Corruption Watch) mengadakan seminar sehari Terbuka dengan thema “Korupsi di Papua antara Hukum dan Politik” Yang di hadiri pemateri (KPK RI,BPK RI,Polda Papua, Akademisi dan Dewan adat Papua).

Henry Muabuay selaku ketua panitia dan juga sebagai salah satu anggota PCW sebagai pihak penyelengara mengatakan kegiatan yang di maksud merupakan langkah pencerahan, pencegahan terjadinya penyalagunaan keuangan negara dan proyek yang semestinya berdampak besar bagi masyrakat, kepada para pemegang kekuasaan agar lebih hati-hati dalam mengelolah keuangan negara yang hendak lebih jujur transparansi dalam melaksanakan tugas negara.

Dengan agenda diskusi ialah Pengumuman PCW dalam Hasil investigasi terhadap pelaksanaan proyek di Papua yg terindikasi lakukan kecurangan baik Pihak Pengusaha dan Penyelenggara Pemerintahan Provinsi papua, Kota Jayapura, Jumat (3/11).

Intergritas pimpinan pegawai pengusaha merupakan hal penting untuk menjalankan amanah UU negara dalam mensejaterakan masyarakat “ujarnya.

“Melalui kegiatan ini Henry berharap keterbukaan informasi publik dalam pelaksaan proyek dan kebijakan merupakan hal utama yg harus di lakukan agar masyarakat sebagai obyek pelaksanaan kebijakan dapat mengerti pahami maksud kebijakan yang di keluarkan.

Semoga kegiatan yang di hadiri oleh tokoh adat, agama, mahasiswa/pemuda, akademisi, insan pers, dapat bermanfaat untuk menjadi petujuk referensi dalam mengawal kebijakan pelaksaan proyek negara dalam kepetingan umat maka hendaklah kita bersama sama mengawal memberantas korupsi dan nepotisme. (Sabda)

Comments are closed.