Edarkan Narkoba, Tiga Pemuda Diciduk Polisi

0
168

MANOKWARI – braind.id– Empat orang pemuda pemakai dan pengedar Narkoba jenis ganja di Manokwari berhasil ditangkap Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Kapolres Manokwari, AKBP. Adam Erwindi melalui Kasat Narkoba, AKP. Jahmri mengatakan, penangkapan keempat orang tersebut dilakukan dilokasi dan waktu yang berbeda.

Dimana, tersangka YA dan FN ditangkap pada, Sabtu (12/2/2018), di sekitar Kompleks Angkasa Mulyono Amban dengan barang bukti (BB), sedangkan dua tersangkan lain berinsial MR ditangkap di jalan Marina dan tersangka RR di Kompleks Brawijaya sejak, Selasa (13/2/2018) dini hari.

“Total barang bukti yang dibungkus dalam pelastik bening berukuran besar yang ditangkap dari tangan MR dan RR seberat 289,4 gram dan barang bukti yang diamankan daei YA dan FN seberat 8,2 gram,”ujar Jamhri kepada wartawan, diruang kerjanya, Rabu (14/2/2018).

Lanjut, Jamhri menerangkan, dari empat tersangka ini tiga diantaranya adalah pengedar dan pemakai yakni RR, FN dan YA, sedangkan satunya hanya MR hanya sebagai pemakai.

“Mereka (empat) tersangka ditangkap saat melakukan tarnsaksi jual sambil memakai barang haram tersebut, maka pada saat kita melakukan penangkapan kita temukan barang bukti,”bebernya.

Dari hasil pemeriksa, Jamhri menyebutkan, empat orang tersangka ini mengakui perbuatan mereka dan tersangka RR memang adalah pemain lama yang sudah menjad target pihaknya. Kemudian, untuk tiga lain mengaku mereka baru melakukan hal ini.

“Ya, untuk tersangka lain kita masih dalam proses pengembangan . Tapi intinya pasti ada tersangka, karena barang bukti cukup banyak dan tidak menutup kemungkinan sebagian sudah terjual,”sebutnya.

Dicecar mengenai hasil urin, dia mengutarakan, dari hasil ter urin, ke empat tersangka ini positif menggunakan ganja. “Barang bukti ini rata-rata dari PNG dan dibawa menggunakan Kapal Laut asal Jayapura,”ujarnya.

Untuk itu pasal yang diterapkan dalam kasus ini,Kasat Narkoba menambahkan, Pasal 111, 114, dan 127 dengan ancaman hukum diatas 5 tahun penjara.

“Empat tersangka ini sudah resmi ditahan dirumah tahanan (rutan) polres manokwari dan sudah menjalani pemeriksaan secara marathon,”tandas Jamhri. [fg]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here