Dukung OAP di DPR RI, Ini Sikap Kepala Suku Flobamora Papua Barat

0
Clinton Tallo (Tengah Baju Putih)//IST
MANOKWARI, braind.id – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) khususnya Pemilihan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Paapua Barat pada 17 April 2019 mendatang. Masyarakat Suku Flobamora di Provinsi Papua Barat nyatakan siap dukung orang asli Papua (OAP) duduki senayan.
Demikian hal ini dikatakan Kepala Suku Flobamora Provinsi Papua Barat, Clinton Tallo yang temui braindi.id, di Manokwari, Rabu (6/02/2019).
Menurutnya, sejumlah kursi DPR RI bahkan DPD RI untuk Papua Barat itu sudah saatnya diberikan kepada OAP yang maju, kerena itu adalah hak setiap anak negeri Papua.
“Terlebih khusus saya pikir untuk DPR RI kalau bisa mari kita seluruh suku nusantara maupun asli Papua memberikan dukungan kepada anak-anak asli Papua dari partai mana saja, karena memang sudah waktunnya anak-anak asli Papua harus bangkit mewakilan negerinya sendiri yakni Papua Barat maupun Papua,”tegas Clinton Tallo.
Ketika ada anak-anak asli Papua yang mau mencalonkan diri untuk bertarung di DPR RI dan DPD RI, dirinya dengan tegas mengatakan bahwa semua suku nusantara dan elemen masyarakat lainnya yang ada di tanah Papua wajib memberikan suara sepenuhnya.
“Mereka yang mencalonkan diri ini adalah anak-anak negeri, maka pantasnya kita dari suku nusantara berikan dukungan. Khusus untuk kita warga Flobamora di Papua Barat kita sudah siap mendukung anak-anak asli Papua yang bertarung di DPR RI dan DPD RI,”sebutnya.
Kemudian, dia menambahkan, dalam kesempatan ini dihimbau juga kepada seluruh masyarakat suku Flobamora memberikan kesempatan bagi anak-anak miuda Flobamora yang bertarung di caleg tingkat provinsi maupun kabupaten.
“Saya berharap semua masyarakat Papua Barat untuk sama-sama menjaga Kamtibmas menjelang pesta politik 17 April. Supaya kita menuju ke satu kedamaian tidak saja Pileg, tapi juga pemilihan Presiden dan Wapres,”tutupnya. [RED/ONE]