Dua Gubernur Jadi Pembicara di Pembekalan Partai Hanura

0

JAKARTA, braind.id – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo hadir memberikan materi pembekalan bagi para calon legislatif (Caleg) Partai Hanura. Dalam kesempatan tersebut, Thahjo membahas Penguatan Kelembagaan Partai Bagi Pembangunan Demokrasi Yang Berkualitas.

Selain itu, Tjahjo Kumolo juga membakar semangat peserta agar dapat mensosialisasikan program pemerintah yang pro rakyat seperti bukti yang telah dilaksanakan pemerintahan Presiden Jokowi saat ini. Ia juga memberikan tips jadi anggota DPR RI selama 6 periode.

Selain Tjahjo, hadiri juga narasumber lainnya yaitu Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dalam kesempatan itu, Khofifah Indar Parawansa Dan Ridwan Kamil sepakat membantu caleg Partai Hanura agar lolos Parliamentary Threshold pada Pemilu 2019.

“Saya harus membalas terima kasih saya kepada ayahanda OSO, untuk itu silahkan foto saya digunakan untuk kampanye Pileg, dan silakan yang mau blusukan dengan saya,” kata Ridwan Kamil Jumat (9/11/2018), saat acara Pembekalan Calon anggota DPR RI periode 2019 – 2024 di Hotel Discovery Ancol, Jakarta 7 – 9 November 2019.

Hal yang sama juga diungkapkan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indarparawansa yang mengizinkan khusus seluruh kader Hanura untuk memasang fotonya di pemilihan legistatif se-Indonesia. “Kita harus yakin dengan Allah SWT bahwa Hanura lolos ambang batas PT,” ujarnya.

Menanggapi pernyataan dua gubernur tersebut, Ustadz Wasis Surono,SE Caleg DPR RI Dapil Jateng IX menyatakan bersyukur. “Ini bukti Kang Ridwan Kamil benar-benar konsiten, saya sangat apresiasi dengan apa yang disampaikan RK tadi. Mereka Kang Ridwan dan Mbak Khofifah merasa punya kedekatan dan kewajiban ikut serta membesarkan Partai Hanura karena pada pilkada yang lalu telah diusung oleh Partai Hanura,” katanya.

Menurutnya, banyak Kepala Daerah seperti Ridwan Kamil Gubernur Jabar, Khofifah Gubernur Jawa Timur,  Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji dan beberapa Kepala Daerah lainnya punya  tanggung jawab moral ikut membesarkan Partai Hanura.

“Pernah saya sampaikan, insya Allah Hanura lolos ambang batas Parliamentary Threshold 4 persen, Luar Biasa ternyata banyak tokoh juga sependapat, seperti Khofifah dan Ridwan Kamil juga meyakini itu, mereka berdo’a dan akan membantu untuk membuat Partai Hanura lolos ambang batas PT,” terang Kamil. (dade)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here