DPRD Menilai Ada Empat Hal Yang Harus Menjadi Perhatian Pemda Lombok Utara Terkait PT. BAL

0

Jakarta – braind.id – Ketua Komisi Komisi I DPRD Lombok Utara saat dihubungi wartawan menilai ada 4 hal yang harus jadi atensi terkait PT. Bal.

“pertama, menyangkut HGB yg di duga dijual secara pribadi kepada PT. bal, kedua, dugaan aliran dana dan atau saham, ketiga, ijin oprasional dan ke empat kebutuhan air masyarakat,” kata Ardianto, S.H.

Menurutnya, “empat hal tersebut harus jadi perhatian penegak hukum dan Pemerintah daerah Lombok Utara, adapun terhadap dugaan PT. Bal tidak punya ijin oprasional, dugaan aliran danan dan ke absahan penjualan tanah yg bersertipikat HGB tentu jadi ranah penegak hukum. Namun menyangkut kebutuhan dasar berupa air minum di pulau penghasil PAD tersebut, harus jadi atensi dan perhatian Pemda Lombok Utara.”

“Pemerintah harus segera melakukan langkah-langkah melalui PDAM sebagai penyedia air bersih di Lombok Utara, adapun menyangkut sistem dan lain lain mereka yg tahu,” uajrnya lagi.

“Bupati harus fokus agar pelayanan publik tidak meraih raport zona merah lagi. Kami memahami gencarnya bupati melakukan kerjasama dengan luar negeri yang walaupun layaknya kerjasama itu menjadi ranah negara maka kerjasama itu bisa juga di lakukan dengan pergurun tinggi dalam negeri agar kita fokus membelanjakan uang daerah yang ada ini untuk kepentingan rakyat, sebab dua tahun terakhir ini kalau kita evaluasi tingkat realisasi APBD renda¬† Terbukti dua tahun terakhir ini silva kita menduduki posisi silva terbesar sejak terbentuknya kabupaten Lombok Utara,” sambung Ketua Komsi I DPRD Lombok Utara ini.

Di akhir wawancara¬† Ardianto, S.H mengatakan, “jika Bupati fokus pada pelaksanaan dan penggunaan uang yang kita miliki, kami yakin masyarakat lebih merasakan hasil pembangunan. Komisi I berharap kebutuhan air terhadap tiga Gili segera teratasi, dengan legowa menerima saran dan masukan dari semua pihak termasuk masyarakat pelaku wisata di Gili.” (Romadhan Reubun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here