DPRD KLU BELUM MEMILIKI BAPEMPERDA YANG SAH

0

Jakarta – braind.id – Dinamika perubahan akd. Di tubuh DPRD klu berbuntut pada salah satu alat kelengkapan dewan yaitu bapemperda belum rampung sampai saat ini. Adapun 16 orang anggota bapemperda yang di tetapkan pada paripurna yg di pimpin ketua DPRD DRA.Ni wayan sri pradianti tgl.17 janwari 2018 lalu adalah nama nama yang telah di cabut dan dinyatakan tidak berlaku oleh paripurna yang di pimpin oleh wakil ketua Djekat pada tgl. 16 janwari 2018 dan telah mengumumkan nama Bapemperda baru sesuai usul fraksi – fraksi Dewan sebanyak 13. Orang.

Pertanyaan’nya mengapa tgl.17 di lakukan paripurna penetapan 16 orang yang telah di cabut dan di nyatakan tidak berlaku itu secara menndadak dan diam-diam di sast dua fraksi tidak ada di tempat serta kemana 13 anggota yang di umumkan tgl.16 januar itu ungkap Ardianto SH yang juga menjabat ketua komisi hukum dan pemerintahan ini.

Dirinya berharap agar pimpinan DPRD tdak memutuskan sesuatu sesuai keinginan sendiri tanpa mengindahkan peraturan.perundang- undangan karena hal ini berdampak pada keabsahan produk serta legalitas anggaran yang digunakan untuk membiayai kegiatan bapemperda, jika ini tidak segera di tuntaskan maka nyaris beberapa agenda menyangkut raperda 2018 akan terhambat ungkapn nya.

Saat di tanya via telpon tentang keabsahan paripurna tgl.17 januari 2018 itu ketua fraksi hanura ini menjawab paripurnanya sepanjang korum sah tapi produknya jelas tidak sah karna barang yang di paripurnakan tidak sah alias ilegal lihat saja risalah sidang ungkapnya sambil berkelakar.

Pimpinan DPRD tidak perlu gengsi karna merasa banyak teman dan kelompok tapi kita berharap lebih menghargai dan menjaga lembaga ini secara utuh karna pimpinan DPRD adalah aikon lembaga dan kami sayang serta nendukung langkah-langkah pimpinan DPRD sepanjang sesuai aturan ungkapnya. (Ranjes Reubun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here