Diusia ke 72 Tahun, Polri Terus Bekerja Keras Maraih Kepercayaan Publik

0
71
MANOKWARI, braind.id – Dalam rangka memperingati HUT ke 72 tahun Bhayangkara Polri. Kepolisian Daerah Papua Barat menggelar syukuran, Rabu (11/07/2018).

Acara syukuran yang diikuti ratusan personil Polri dan TNI itu berlangsung di lapangan apel Mapolda Papua Barat. Dalam upacara syukran tersebut juga dihadiri Gubernur Provinsi Papua Barat, Dominggus Mandacan, dan Pangdam XVIII Kasuari.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi. Tito Karnavian dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja menyampaikan bahwa di usia ke 27 tahun Bhayangkara Polri sudah melakukan berbagai upacaya perbaikan melalui program promoter dan telah memberikan dampak positif yang signifikan.

“Tapi Ini hanya sebagai tindak lanjut dari program reformasi internal yang telah dilaksanakan sebelumnya, program promoter dibangun melalui pendekatan profesionalisme dan modernisasi,”ujar Kapolda.

Lanjutnya, semua ini demi mencapai atau meraih kepercayaan publik. Dimana, program promoter difokuskan pada tiga kebijakan utama yakni peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.

“Peningkatan kinerja diwujudkan melalui
peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal,”jelasnya.

Sedangkan, Kapoda menuturkan, untuk perbaikan kultur ini diwujudkan dengan menekan budaya
koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif.

“Kemudian mengenai manajemen media dilaksanakan pada media konvensional dan media sosial dengan mengangkat prestasi-prestasi Polri dan menetralisir berita negatif, termasuk hoax,”tutup Kapolda. [RED/ONE]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here