Desa Gunung Putri Kab. Bogor Dilanda Krisis Air

0

BOGOR braind.id – Musim kemarau panjang dalam tiga bulan hingga saat ini, warga Desa Gunung Putri Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor. (4/10/18)

di landa kekeringan krisis air,  warga RT 2 dan 4 RW 2 berduyun-duyun antri mengambil air bersih guna kepentingan mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

Menurut warga Ahmad (45) mengatakan, untuk mendapatkan air bersih 10 drigen, ukuran 20 liter setiap harinya harus menempuh jarak 1 Km, menggunakan motor, ditempatnya sudah tidak ada air, bahkan sumurpun sudah digali ulang hingga kedalaman 17 meter masih saja tidak ada airnya.

“Ditempat kami RT 2 dan 4 hampir semuanya sumur sudah tidak ada lagi air, bahkan setiap harinya  pagi menjelang sore warga berduyun-duyun dan mengantri untuk mengambil air di salah satu tempat di jalan muara, di sana air mengalirnya cukup bagus dan tidak dibatasi untuk mengambil air setiap harinya, ada juga warga mengambil air di masjid,” katanya.

Ahmad  juga menambahkan, pada tahun lalu sekitar 6 bulan saja kekeringan kami masih mendapatkan air, dan  tidak separah ini krisis air.

Warga lain, Solihin (55) warga RT 4 RW 2 mengatakan, masih bersyukur masih mendapat air untuk kebutuhan sehari-hari. Antrian yang semakin panjang dipagi hari sampai sore.

Lanjutnya, Bulan lalu dari partai Demokrat membagikan air memakai mobil tengki cuma sampai dua kali saja, dan sampai sekarang tidak ada lagi bantuan datang.

“Dan kamipun juga berharap kepeda Pemkab Bogor untuk bisa membantu warga untuk mendapatkan air kirim mobil tengki dalam seminggu 2 kali,” kata Solihin. (Man/din)