Demo Mahasiswa Tuntut Tustaskan Kasus Hoax Ratna Sarumpaet

0
40

JAKARTA braind.id – Gerakan Mahasiswa Anti Hoax melakukan aksi demo. Kordinator Lapangan (Korlap) Wiryawan mengatakan, kebohongan yang dilakukan oleh Ratna Sarumpaet baru-baru ini telah membuat heboh publik di Indonesia.

Lalu, Kehebohan itu bahkan, mengalahkan tragedi bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, kata Korlap saat aksi di Polda Metro Jaya, Jakarta, senin (15/10/2018),

“Bahkan para elit-elit politik yang seharusnya sebagai pelopor anti hoax juga ikut termakan olehnya. Sangat disayangkan tokoh-tokoh nasional seperti Bapak Prabowo, Amin Rais, Fadli Zon, Fahri Hamzah ikut termakan oleh berita murahan ini,” ujar Wiryawan

Karena hal itu, para mahasiswa menuntut agar kasus diusut hingga tuntas. Mereka melihat adanya upaya dari sejumlah kalangan yang ingin mengintervensi kasus tersebut.

“Aturan hukum harus tetap ditegakkan. Karena ada upaya untuk menutupi kasus ini oleh segelintir orang,” kata Wiryawan.

Lanjutnya, Apalagi sangat banyak orang yang terlibat dalam menyebarkan gambar atau foto yang sejatinya foto hoax.

“Gerakan Mahasiswa Anti Hoax mendesak pihak Kepolisian untuk menuntaskan kasus ini. Kepolisian harus memanggil dan memeriksa Fadli Zon terkait penyebaran hoax yang disebar lewat tweet beliau,” ungkap Wiryawan. (dade)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here