Danrem 071/Wijayakusuma Hadiri Lomba Fashion Show Persit KCK Cabang XXII Kodim 0712/Tegal

0

TEGAL, braind.id Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., mengatakan, hanya TNI yang peduli kepada generasi muda bangsa akan nilai-nilai kejuangan yang diwariskan para pendahulu bangsa.

Hal tersebut disampaikannya saat Danrem 071/Wijayakusuma menghadiri Lomba Fashion Show Persit KCK Cabang XXII Kodim 0712/Tegal yang diikuti generasi muda bangsa anak usia dini dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2019, Rabu (24/04), di Makodim 0712/Tegal.

Lanjut Danrem, dengan adanya kegiatan ini, saya merasa bangga, karena hanya TNI lah yang bisa mempertahankan nilai-nilai kejuangan para pahlawan kusuma bangsa.

“Dengan mengenang hari pahlawan ini yakni dengan memperingati hari Kartini yang ke 140, kalau bukan kita siapa lagi. Generasi muda adalah aset bangsa yang harus mewarisi nilai kejuangan para pahlawan. Disamping itu, kita sebagai generasi muda tidak boleh melupakan sejarah bangsa yang telah diperjuangkan para pendiri bangsa,” kata Dani.

“Pesan saya, mari kita didik anak-anak kita dengan baik agar menjadi generasi yang lebih baik, karena  merekalah masa depan bangsa ada dipundaknya. Terimakasih kepada ibu-ibu guru TK Kartika yang telah mendidik dan memperkenalkan nilai kejuangan melalui kebudayaan bangsa di kegiatan ini,” ujarnya.

Lomba Fashion Show yang diselenggarakan oleh Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXII Kodim 0712/Tegal dalam rangka memperingati Hari Kartini ke 140 tahun 2019, diikuti oleh pengurus dan anggota Persit KCK Cab XXII Kodim 0712/Tegal dan TK Kartika III-28 serta TK Binladik Tegal,l.

Sementara itu, Pembina Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXII Kodim 0712/Tegal, Letkol Inf Richard. Y.S., S.E., M.M. mengatakan ucapan terimakasih kepada Ibu-ibu yang telah mempercantik dirinya dengan berpakaian ala Kartini.

“Hari ini kita turut merayakan Hari Kartini yang penuh semangat dan tidak ketinggalan pula semangat anak-anak TK Kartika dan TK Binlatdik binaan Kodim 0712/Tegal,” katanya.

Dengan diadakan kegiatan ini, kata dia, kita pupuk semangat kecintaan kita kepada para pahlawan bangsa, terutama pada pahlawan yang hari ini kita peringati.

“Dengan adanya kegiatan lomba Fashion Show ini, diharapkan tidak hanya meningkatkan kreatifitas ibu Persit sebagai istri prajurit, akan tetapi untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Persit dan komponen serta eleman masyarakat lainnya,” Pungkas Richard. (dade)