Danrem 031 /WB & Kapolda Riau Buka Lomba Menembak Babinsa/Bhabinkamtibmas Cup 2018

13

PEKANBARU, braind.id – Perhelatan kejuaraan menembak babinsa dan bhabinkamtibmas Cup 2018 telah resmi digelar di lapangan tembak pistol Wirabima Korem 031/WB pada Jum’at (09/11/2018).

Kegiatan yang bertemakan sinergitas TNI Polri untuk rakyat ini diikuti oleh 120 orang yang dibuka langsung oleh Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto dan Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo dan dihadiri juga oleh Forkimpimda Propinsi Riau, Para Dandim se jajaran Korem 031/WB, Para Kapolres se jajaran Polda Riau, Ketua Perbakin Riau dan Kota Pekanbaru dan personel babinsa dan bhabinkamtibmas.

Dalam sambutan Danrem 031/ Wirabima Brigjen TNI Sonny Aprianto mengatakan bahwasanya perlombaan tembak ini diselenggarakan oleh babinsa dan bhabinkamtimas bekerja sama dengan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Propinsi Riau.

“penamaan lomba ini bukanlah sekedar konteks, tetapi merekalah (babinsa dan bhabinkamtibmas, red) yang akan menjadi tim juri di kompetisi ini. Mulai tim lajur, tim penilai dan semua kebutuhan untuk persiapan lomba ini.” ujar Danrem 031/WB sembari mengatakan bahwasanya peserta nantinya dapat menjaga kenyamanan dan keamanan selama perlombaan berlangsung.

Selain itu, menurut Danrem 031 lapangan tembak pistol Wirabima ini akan menjadi saksi nyata dalam menjalin sinergitas antara TNI dan Polri untuk membangun kebersamaan dengan masyarakat.

“bintara pembina desa (babinsa) ini merupakan salah satu struktur TNI yang memiliki peran yang teramat penting dan strategis dalam mempertahankan wilayah NKRI. Mereka juga merupakan ujung tombak perekat persatuan dengan masyarakat. Maka untuk itu saya berharap melalui kegiatan ini babinsa dapat terus menyatu dan menjadi bagian bersama warga diwilayah binaaanya.” harap Danrem 031/WB.

Ditempat terpisah, Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo menyatakan bahwasanya penting kekompakkan perlu dijaga antara babinsa dan bhabinkamtibmas disetiap saat.

“juara tidak juara itu tidaklah penting, yang perlu diutamakan yaitu sinergitas antara TNI Polri bersama masyarakat dan juga dapat menjalin komunikasi dengan unsur pemerintah setempat.” ujar Kapolda Riau.

Sebagai simbolis pembukaan Danrem 031/WB, Kapolda Riau dan Ketua Perbakin Propinsi Riau melepaskan balon ke udara melalui cara menembak plat besi dengan jarak 20 Meter dan foto bersama dengan forkompinda di tengah lapangan tembak.

Untuk diketahui, perlombaan menembak ini dilaksanakan selama tiga hari kedepan dari tanggal 09 sampai 11 November 2018 dengan materi perlombaan yaitu tembak eksekutif 20 Meter kelas VVIP dilaksanakan di Lapangan Tembak Pistol Wirabima, tembak senapan 100 Meter bertempat di Lapangan tembak Lanud Roesmin Nurjadin dan tembak presisi serta reaksi jarak 25 Meter di lapangan Yon Paskhas 462 yang nantinya akan merebutkan grand prize satu unit sepeda motor. (mirza)

Comments are closed.