Danramil & Babinsa Diperintah Peka Serta Tanggap Menghadapi Cuaca Ekstrim

0
19

PEKALONGAN, briand.id Kepala Staf Kodim 0710/Pekalongan Mayor Inf Hufron usai upacara bendera menyampaikan,  Danramil dan Babinsa yang ada di jajaranya untuk selalu memonitoring wilayah masing-masing, waspada bencana alam, senin (26/11/18).

Selain hal itu, Kasdim Mayor Hufron mengatakan, berkaitan dengan ada kejadian rumah warga yang roboh dan kebakaran menimpa rumah warga akhir-akhir ini, juga antisipasi memasuki pergantian musim serta cuaca ekstrim yang ada di wilayahnya.

Danramil dan Babinsa dituntut peka dan tanggap dengan melaksanakan deteksi dini dan cegah dini guna mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi diwilayah masing-masing.

“Memasuki pergantian musim penghujan atau cuaca ekstrim yang kemungkinan terjadi sekarang ini, agar para Danramil dan Babinsa selalu memonitoring wilayah masing-masing, sehingga apabila ada kejadian bencana alam di wilayah segera bisa diatasi dan dicarikan solusi yang terbaik dalam penangananya,” terang Kasdim.

“Temu cepat dan lapor cepat harus tetap dilaksanakan, berkaitan dengan kegiatan yang terjadi di wilayah, dan  informasi sekecil apapun yang ada di wilayah harus tersampaikan kepada satuan, sehingga satuan bisa mengambil langkah-langkah yang cepat dan tepat,”pungkas Kasdim. (didi)