Dandim 0413/BKA Hadir Dalam Event Internasional Sungailiat Triathlon Ke 7 Tahun 2019

0

SUNGAILIAT, braind.id Dandim 0413/ Bka Letkol Arm Riski Budianto menghadiri acara Event Internasional Sungailiat Triathlon Ke-7 Tahun 2019. Berlangsung di Pantai Tanjung Pesona Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka Provinsi Kep. Babel sabtu (15/06/2019).

Kegiatan dihadiri oleh Yan Megawandi Sekda Provinsi Kep. Babel, Brigjen Pol Istiono Kapolda Kep. Babel, Kolonel Inf Yusman Madayun Irdam II/Sriwijaya,  Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman Danrem 045/Gaya, Letkol Arm Riski Budianto Dandim 0413/Bangka, Mulkan Bupati Bangka.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Provinsi Kep. Babel, Yan Megawandi menyampaikan bahwa kegiatan Triathlon Sungailiat 2019 ini merupakan icon di wilayah Kabupaten Bangka.

“Pemerintah Provinsi Kep. Babel memberi apresiasi dan pujian atas apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Bangka selama 7 tahun berturut-turut tanpa putus menggelar acara Sungailiat Triathlon dengan baik,” terangnya.

“Dan kami  akan terus mendukung kegiatan seperti ini, terus mempromosikan dan memperkenalkan Bangka Belitung khususnya Kab. Bangka ke Event Nasional dalam pengembangan sport tourism di Indonesia,* tuturnya.

Lanjut dia, Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlangsung lancar sukses dan menjadi bagian dari promosi Kepulauan Bangka Belitung dalam mengembangkan sebuah study Islam di Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bangka Mulkan menyampaikan bahwa Sungailiat Triathlon diselenggarakan oleh Pemprov Kep. Babel dan Pemkab. Bangka dalam rangka mendukung pariwisata sebagai salah satu tonggak perekonomian masyarakat serta memperkenalkan dan mempromosikan daya tarik wisata dan destinasi yang ada di Bangka.

Kegiatan Sungailiat Triathlon merupakan perlombaan yang akan melewati objek-objek wisata yang ada di sekitar dan salah satu upaya dalam mempromosikan pariwisata yang ada di Bangka.

Lanjut Bupati, Selain itu, pelaksanaan Event Sungailiat Triathlon Tahun 2019 juga menampilkan atraksi seni budaya asal Bangka, atraksi budaya sengaja ditampilkan untuk menarik wisatawan agar kedepannya berkunjung ke Kabupaten Bangka yang memiliki kekayaan wisata.

“Dalam acara ini diharapkan memiliki kesan yang bertujuan untuk memajukan dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Bangka,” Pungkas Mulkan.

Sekedar informasi, Kegiatan Sungailiat Triathlon terdapat 5 (lima) kategori, yakni Long Distance 1,9 Km renang, 90 Km sepeda, 21,1 Km , Standard Distance 1,5 Km renang, 40 Km sepeda, 10 Km lari, Standard Distance Relay 1,5 Km renang, 40 Km sepeda, 10 Km lari, Sprint Distance 750 m renang, 20 Km sepeda, 5 Km lari dan Sprint Duathlon 5 Km lari, 20 Km sepeda, 5 Km lari.

Peserta yang mengikuti sebanyak 302 orang  yang berasal dari 16 negara meliputi, Indonesia, Aljazair, Austria, Denmark, Prancis, Italia, Malaysia, Belanda, Rusia, Spanyol, Inggris, Amerika, Jerman, Jepang, Thailand dan Singapura.

(Tika)