Clinton Tallo Nakodai Pertina Papua Barat

0
Ketum terpilih Pertina PB//RED
MANOKWARI, braind.id – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PB Pertina) Pusat, Brigjen Pol. Johny Asadoma melantikan Clinton Tallo sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina) Papua Barat, Jumat (22/02/2019).
Pelantikan yang dilaksanakan di salah satu hotel termewah di Ibu Kota Provinsi Papua Barat itu berlangsung sekira pukul 19.00 WIT.
Dalam acara pelantikan tersebut dihadiri Ketua Umum KONI Papa Barat, Dominggus Mandacan dan sejumlah pejabat lainnya yakni Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf Albert Rodja.
Ketua Umum PB Pertina Pusat, Brigjen Pol. Johnya Asadoma dalam meminta kepada Pengprov Pertina yang baru dilantikan agar dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan.
Pasalnya, kebiasaan buruk dalam kepengurus suatu organisasi itu hanya pada saat dilantikan saja para pengurus menunjukan semangatnya. Tetapi setelah dilaktikan hanya beberapa orang bersama Ketua dan Sekretaris yang bekerja.
“Maka diharapkan agar para pengurus untuk bekerja maksimal dalam rangka mengangkat kembali petinju-petinju khusus di Papua Barat ke kanca nasional dan internasional,”harap Asadoma.
Ditambahkannya bahwa sejak tahun 80-an Provinsi Papua Barat memiliki pentinju-petinju hebat seperti Lodwijk Akwan yang pernah menyumbang media emas di Asean Games.
Ketua Umum KONI Papua Barat, Dominggus Mandacan menyampaikan dari puluhan cabang olahraga (Cabor) di Papua Barat, Pertina adalah salah satu cabor unggulan dan penyumbang medali di PON sebelumnya.
“Maka saya harapkan kepada pengurus yang baru dilantikan untuk dapat bekerja lebih baik kedepan guna menyiapkan atlet-atlet tinju yang berprestasi,”ujar Mandacan yang juga selaku Gubernur Papua Barat.
Sementara Ketua terpilih Pengprov Pertina Papua Barat, Clinton Tallo berkomitmen untuk mengemban tugas dan tanggungjawab yang dipercaya oleh KONI maupun Pengurus Pusat Pertina dan mengangkat kembali kejayaan tinju di Papua Barat.
Namun tentu untuk menjalankan roda organisasi dalam Pengprov Pertina membutuh kerjasama dari semua pengurus yang sudah dilantik, karena sebagai Ketum dirinya tidak bisa bekerja sendiri.
“Apalagi saya ini orang baru, meski hari saya terpilih sebagai ketua umum. Saya bukan petinju, saya ini penggemar tinju. Jadi sudah barang tentu saya banyak kekurangan, tapi kita dilantik. Maka suka tidak suka kita harus bergandengan tangan untuk membawa nama baik Papua Barat di Pra PON dan PON XX Papua,”terang Clinton Tallo.
Lanjut Tallo, dengan adanya kepengurusan baru ini sebagai ketua dirinya tetapkan akan fokus melakukan pembinaan terhadap para altet tinju di Papua Barat.
“Yang jelas kami tetap mendukung program PB Pertina Pusat seperti yang disampaikan oleh Ketua PB Pertina Pusat, demi menciptakan para atlet-atlet daerah yang berprestasi untuk mengangkat kembali prestasi tinju Indonesia ditingkat nasional maupun internasional,”sebut Tallo.
Oleh sebab itu, Clinton Tallo mengutarakan, kedepan Pengprov Pertina Papua Barat akan membuat program pembinaan bersama-sama dengan Pengkab Pertima di tingkat Kabupaten dan Kota.
“Kami juga akan menyusun program pertandingan sesuai dengan kalender kegiaran PB Pertina Pusat, sehingga sebelum kita mengikuti kejuaran-kejuaran nasional sudah ada atlet,”tandasnya. [RED/ONE]