Cegah Pemasokan Barang Haram Melalui Jalur Laut, Satpol Air Gelar Patroli Dialogis

36

SORONG, braind.id – Guna mencegah masuknya minuman keras (miras) dan peredaran barang haram lain serta pelanggaran di laut. Polres Sorong, Anggota Jaga Sat Pol Airud Polres Sorong melaksanakan patroli dialogis, Jumat (13/04/2018).

Patroli laut yang dilaksanakan pukul 17.00 WIT itu menggunakan Beat Mako Sat Polairud dengan sasaran Nahkoda Kapal, Abk kapal, dokumen dan muatan kapal.

Demikian hal ini dibenarkan Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Rudolf A. Rodja melalui Kabid Humas, AKBP Hari Supriyono yang dikonfirmasi braind.id, kemarin.

Kabid Humas mengatakan, dari hasil kegiatan patroli laut yang berlangsung selama sehari itu belum ditemukan kejahatan atau pelanggaran.

Untuk itu, mantan Kapolres Teluk Bintuni ini menuturkan, anggota Patroli hanya menyampaikan pesan- pesan kamtibmas agar agar para pelaut tetap mematuhi aturan-aturan pelayaran.

“Lebih khusus para pelaut diharapkan untuk menghindari konsumsi Miras, narkoba serta perbuatan-perbuatan lainnya yang dapat merugikan diri sendiri,”tutup AKBP Hari Supriyono. [fg]

Comments are closed.