Calon Presiden Rakyat

0
183

Apakah kamu setuju, rakyat menggelar pemilunya sendiri (semacam pemilu tandingan), untuk menentukan capresnya sendiri, yang sungguh-sungguh berpihak pada rakyat?

Silahkan tag, kawan lain jika setuju dengan jejak pendapat ini.

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=10216248017384114&id=1563265224

——–
Dalam setiap pemilu, capres-capres yang dimunculkan partai-partai politik, jauh dari rekam jejak keterpihakan pada kepentingan rakyat (kaum buruh, petani, pedagang kecil, prajurit rendahan, perempuan, masyarakat adat, dst).

Dari proses penjaringan, hingga penentuan calon presiden, kuasa oligarkilah yang menentukan, lalu rakyat didorong untuk memilih calon yang sudah ditentukan oligarki tersebut.

Lalu, munculkan ide, bahwa situasi ini tidak bisa dibiarkan. Sekalipun belum ada Partai yang sungguh-sungguh membela rakyat, bukan berarti jalan perjuangan meenjadi buntu, membiarkan para penguasa oligarki terus mengontrol kehidupan kita,

Salah satu caranya, kaum pergerakan (tentu dengan syarat adanya komite kerja bersama), menggelar pemilunya rakyat, pemilu tandingan.

Sebuah pemilu yang jauh dari cara-cara kotor, intrik, penuh sogokan, sebuah pemilu yang mengedapankan partisipasi penuh rakyat dari penentuan calon-hingga pemilihan, sebuah pemilu yang sungguh terbuka dan jujur, sebuah pemilu yang mendorong para pemimpin gerakan rakyat untuk mengambil tanggung jawab lebih.(BW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here