Caleg Menyentuh Warga Dengan Program Pemerintah

0

BOGOR, braind.id Devie Prihartini Sultani, SE. Caleg DPRD dengan no urut 2 dari fraksi Nasdem untuk Dapil 4 Bogor-Barat, bersama Tim memasuki gang sempit & padat penduduk, saat melewati beberapa ibu-ibu yang sedang berkerumun di teras rumah.

Devie Barus sapaan akrabnya menegur warga yang tampak kaget dan membalas sapaannya, dengan ramah dan beguman “geulis pisan ibu Depi che na..,” kata Warga, dengan Khas Bahasa sundanya. Minggu (17/03/2019).

Agenda Devie Barus saat itu, bersilahturahmi dan mensosialisasikan tentang Pileg dan Pilpers, ia juga menyerahkan 20 Kartu Keluarga untuk warga Sindangbarang RT.02 RW.05. Kota Bogor. Jawa Barat.

Devie Barus secara suka rela membantu warga untuk mengurus Akte lahir, Kartu Keluarga, E-KTP bahkan sampai kepengurusan kartu BPJS sesuai prosedur,

warga banyak yang belum paham cara mengurus dan manfaat program pemerintah yang gratis ini, untuk itu Devie Barus turun langsung untuk mendata warga dan membantu mengurusnya.

Warga Sindangbarang yang kepengurusan kartu keluarganya sudah selesai, sangat gembira, dan saat menyerahkan KK, serta Kartu BPJS ke warga Devie Barus berpesan, “saat sakit jangan takut untuk ke rumah sakit Bpk, Ibu sudah mempunyai BPJS yang akan menanggung biaya pengobatan Bpk, Ibu dan anak-anak,” katanya.

Lalu, Devie Barus memulai sesi tanya jawab soal Pileg dan Pilpers yang akan dilaksanakan tgl 17 April 2019, ia mengingatkan ibu-ibu untuk datang ke TPS pagi jam 8.00 supaya bisa mengunakan hak suaranya untuk memilih Presiden yang sudah nyata kinerjanya. (Amy78)