Bupati SBT: Masyarakat Papua Jangan Terprovokasi

0

SBT, braind.id Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas menanggapi dan menghimbau seluruh masyarakat di tanah papua agar senantiasa menahan diri dan tidak terprovokasi.

“Sebagai pribadi tentunya saya merasa terpukul dengan kejadian yang terjadi di Papua,” tegas Keliobas, saat dihubungi wartawan, Rabu (21/08/2019)

“Selaku Bupati SBT saya menghimbau bagi semuah warga yang berada di Papua khususnya daerah jayapura, Fak-Fak, dan manukwari untuk mendinginkan suasana agar masalah ini tidak berkepanjangan,” imbaunya.

“saya mengharapkan warga, khususnya masyarakat seram bagian timur yang berada di tanah Papua secara keseluran untuk selalu berhati-hati dan dapat menahan diri dari segala isu perpecahan,” tegas orang nomor Wahid SBT itu.

Berita yang beredar sebelumnya, masyarakat di tanah Papua melakukan aksi protes terhadap kejadian yang diduga melecehkan ras mereka di asrama mahasiswa Papua yang berada di Surabaya.

“Dengan kondisi yang ada di papua, kita sebagai sesama anak bangsa dapat  menjaga kebersamaan, dimana pun kita berada silahturahmi perlu terjaga,” tutup keliobas.

(Rama)