Bupati Bogor Kumpulkan SKPD, Kades & Lurah Sosialisasikan Program Pancakarsa

0

BOGOR, braind.id – Bupati Bogor Hj. Ade Yasin menggelar rapat koordinasi dengan seluruh SKPD, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Senin (07/01/2019).

Pada kesempatan tersebut, Ia mensosialisasikan program Pancakarsa seperti apa yang telah diwacanakan semenjak masa kampanye, yaitu Karsa Bogor Membangun, Karsa Bogor Cerdas, Karsa Bogor Sehat, Karsa Bogor Maju dan Karsa Bogor Berkeadaban.

Dimana semua itu untuk mencapai Kabupaten Bogor yang termaju, nyaman dan Berkeadaban

Kemudian Bupati Bogor Ade Yasin memfokuskan pada pembangunan desa dan juga kelurahan.

“Membangun Kabupaten Bogor, mari kita mulai dari pembangunan Desa dan Kelurahan” ujar Ade Yasin dihadapan para peserta rakor.

Dalam paparannya, Ade Yasin mengharapkan seluruh Desa yang ada di Kabupaten Bogor dapat mengoptimalkan anggaran dengan program yang berkelanjutan guna mewujudkan visi Kabupaten Bogor yang Termaju, Nyaman dan Berkeadaban.

“Indikator kemajuan suatu daerah dimulai dari desa, dan hal yang terpenting ialah peningkatan tata kelola pemerintahan desa, optimalisasi pengelolaan pariwisata desa, betonisasi jalan desa serta penataan desa dan juga kelurahan melalui program bedah kampung,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut pula Ade Yasin mengingatkan kepada seluruh Kepala Desa dan Lurah yang hadir agar optimalisasi pembangunan desa tetap mengacu pada peningkatan kesejahteraan masyarakat namun tetap memperhatikan dan menjaga lingkungan.

“Pembangunan Desa dan Kelurahan harus kita optimalkan, namun tetap mengacu pada peningkatan kesejahteraan masyarakat dan tetap menjaga kelestarian lingkungan”, jelasnya. (Agung/Parman/Diskominfo)