Buka Muscab APDESI, Bupati Bogor Harap Ketua Baru Merangkul Semua

0

BOGOR, braind.id ketua Apdesi harus bisa memetakan masalah di wilayah Kabupaten Bogor, hal tersebut dikatakan Bupati Bogor Ade Yasin saat membuka Musyawarah cabang IV Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat di Hotel Neo Sentul City, Babakan Madang, Senin (20/05/2019).

“Ketua Apdesi itu harus bisa merangkul semua kepala desa, dia juga harus bisa memetakan permasalahan di wilayah Kabupaten Bogor, harus bisa menapung semua aspirasi para kepala desa, untuk itu siapapun nanti yang terpilih harus bisa semakin memajukan organisasi ini,” kata Ade Yasin.

Ia pun menambahakan, kepala daerah jika program-programnya ingin berjalan dengan sukses harus dekat dan mengenal kepala desanya.

“Kalau ingin pembangunan sukses, program-program berjalan sukses yah kita memang harus tau dan dekat dengan kepala desa, karena meraka ujung tombak dan bersentuhan langsung dengan masyarakat, pemimpin sekarang itu memang harus langsung terjun ke bawah, kita sekarang yang harus mendatangi masyarakat bukan masyarakat yang mendatangin kita,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Apdesi Jawa Barat Enjoy Rizki menjelaskan ketika sudah masuk ke organisasi Apdesi, pemikiran kita harus lebih berkembang.

“Jika hanya berpikir tentang desa, bapa-bapa dan ibu sekalain semua disini bisa jadi kepala desa yang baik, tapi kalau sudah masuk di apdesi, kita berfikirnya tentang mengelola yang baik dan benar,” jelasnya.

Ia berpesan, siapapun nantinya yang terlipih semoga kader-kader terbaik. “Saya berharap musyawarah ini memberikan hasil kader-kader terpilih sehingga bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, jadi kedepannya apdesi bisa lebih baik di kepengurusan yang akan datang,”ujar Rizki.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Apdesi Kabupaten Bogor Mohamad Amsory mengatakan terima kasih atas kehadiri bapa dan ibu semua.

“Berkat partisipasi rekan-rekan semua yang ada disini, 90 persen peserta hadir semua, saya sebagai mantan ketua Apdesi berpesan agar terus lah berjuang, terutama untuk mensejahterakan masyarakat,” jelasnya. (Derima/Edwan/Diko/Diskominfo)