Budi: Pancasila Sudah Final Merujuk Hasil Musyawarah Alim Ulama Se- Indonesia

0

JAKARTA, braind.id – Acara Khilafah Internasional deras dukungan penolakan dari kalangan masyarakat Indonesia, kali ini datang dari Forum Muslimin Cinta NKRI yang menggelar aksi di Car Free Day bunderan patung kuda Monas Jakarta Pusat, pada Minggu, (18/11/2018)

Aksi tersebut digelar sebagai bentuk penolakan terhadap kegiatan “Syiar dan Silaturrahmi Khilafah Internasional” yang rencananya akan digelar di kawasan Monumen Nasinal pada Minggu.

Sebelumnya, kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Masjid Adzikra Sentul bogor, namun mendapatkan penolakan keras dari masyarakat Bogor, sehingga panitia kegiatan memindahkan acara ke Jakarta.

“Pancasila sudah final, dan merujuk hasil musyawarah alim ulama se- Indonesia sudah dijelaskan bahwa Islam tidak secara detail mengatur bentuk negara harus seperti apa, yang jelas negara tersebut menciptakan keadilan dan mewujudkan kesejahteraan serta umat Islam dan kaum muslimin terjaga kehormatannya,” kata koordinator Aksi Budi N.

“Karena itu kami menolak siapapun yang ‘ngotot’ ingin memaksakan sistem kekhalifahan di bumi NKRI, lagipula Pancasila itu juga karunia terindah dari Allah SWT untuk bangsa Indonesia yang patut kita syukuri,” ujarnya.

Aksi berlangsung dengan tertib dan damai,  peserta aksi membentangkan spanduk dan membagi-bagikan brosur penolakan gelakan ideologi khilafah. (FH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here