Berkas kiplan Zen P21, Jaksa Segera Limpahkan ke pengadilan

0
Keterangan Foto (istimewa), Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Sugeng Ditanya didampingi Kasipenkum Kejati DKI Jakarta, Nirwan SH., MH.

JAKARTA, braind.id Akhirnya berkas perkara dugaan kepemilikan senjata ilegal Kivlan Jein diterima Kejaksaan Negeri (Kejari), Jakarta Pusat (Jakpus) dari tim penyidik Polda Metro Jaya, di Gedung Kejari Jakpus Kemayoran Jakarta, Kamis (22/08/2019).

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Pusat Sugeng Riyanta, pihaknya telah menerima penyerahan barang bukti berikut dua tersangka, Kivlan Zen (KZ) dan Habil Marati (HM). Sebab berkas perkara keduanya telah dinyatakan lengkap atau P21 secara formil maupun materil.

Saat ini, Jaksa masih memproses dan melakukan penelitian, apakah terhadap kedua tersangka ini berkas perkaranya memenuhi syarat untuk segera dilimpahkan ke Pengadilan atau tidak.

Sugeng menyatakan, bahwa KZ tetap ditahan di Rutan Guntur Polda Metro Jaya, dan HM kemungkinan akan ditahan di Rutan Salemba. Penahanan tersebut untuk memudahkan penyidikan lebih lanjut hingga ke persidangan.

(Edo)