Belum Selesai Seleksi PPD kini KPU Fakfak kembali membuka Seleksi PPS.

0

Fakfak Brain.id – belum dilaksanakannya seleksi tertulis Panitia Pemilihan Distrik (PPD) yang baru dibuka sepekan terakhir ini, kini KPUD Kab. Fakfak kembali membuka penerimaan Panitia Pemungutan Suara (PPS) berdasarkan amanat undang-undang No. 7 Tahun 2017,  Pasal 19 point b yaitu membentuk PPK, PPS, dan KPPS dalam wilayah kerjanya; Selain itu pula proses seleksi tertulis PPD yang dijadwalkan seharusnya berlangsung pada senin [17/02/2018] belum dapat dilaksanakan karena alasan yang belum jelas.

Situasi menjelimet ini ditanggapi oleh Amida Serlina Korwa, S.Th selaku staf Panwas Kab. Fakfak. Dirinya mengakui bahwa belum ada keterangan dan kordinasi lebih jauh dari KPUD kepada Panwas Kabupaten. “sejauh ini belum ada keterangan dan kordinasi lebih jauh dari KPUD kepada Panwas” kata amida. Lebih jauh staf Panwas ini mengatakan bahwa memang proses pembentukan PPS sementara dibuka pasca penutupan pendaftaran PPD namun mengenai alasan belum dilakukannya seleksi tertulis sejati kami belum dapat konfirmasi lagian hal itu merupakan kewenangan POKJA KPUD. “proses pendaftaran PPS memang sedang dibuka pasca penutupan penerimaan pendaftaran PPD, namun mengenai seleksi tertulis PPD saya sendiri belum tahu kenapa sampai belum dilakukan” ungkap Amida.

Selain itu Berthy Rahael yang juga sebagai pendaftar PPD menjelaskan bahwa alasan penundaan seleksi tertulis dikarenakan belum adanya representase 2 Distrik yang mendaftar. “alasan penundaan test tertulis karena masih belum ada 2 perwakilan 2 Distrik yang mendaftar sehingga kemungkinan masih menunggu itu” kata Rahael. [Aban]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here