Bawa BK berukuran kecil, SM Ditangkap di Bandara Rendani Manokwari

0
FOTO : BB Bendera BK//ISTIMEWA
JAKARTA, braind.id – SM (34tahun), seorang wanita asal kota sorong ditangkap di di Bandara Rendani Manokwari, Senin (02/09/2019) saat ditemukan membawa Bendera Bintang Kejora (BK) berukuran kecil.
Demikian hal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey yang dikonfirmasi braind.id, Selasa (03/09/2019).
SM ditangkap sekira pukul 16.44 WIT setelah tiba dengan Pesawat Wings Air IW 1612 asal Sorong dalam rangka menghadiri dan mengikuti Aksi Demo Damai pada tanggal 3 September 2019 di wilayah Kabupaten Manokwari.
Dijelaskan bahwa, kronologis kejadian sebagai berikut yakni sekira pukul 16.21 WIT Pesawat Wings Air IW 1612 leanding di Bandara Rendani Manokwari dan kemudian pukul 16.30 WIT SMS memasuki ruang kedatangan untuk pengambilan bagasi.
Kemudian, pukul 16.34 WIT Tim Avsec Bandara Rendani mencurigai gerak gerik yang bersangkutan, sehingga Tim Avsec Bandara Rendani membawanya beserta sebuah Koper berwarna pink untuk dilakukan pemeriksaan di Ruang Security Avsec Bandara Rendani Manokwari.
Setelah lakukan pemerinksaan, tim pengamanan security di Bandara Bandara Rendani menemukan Bendera Bintang Kejora berukuran kecil ukuran 15 x 25 cm kurang lebih 150 lembar di dalam Koper tersebut.
Selanjutnya, SM dibawa ke Polsek Rendani, dan di jemput oleh Anggota Reskrim Polres Manokwari untuk dibawa ke Mapolres Manokwari guna penyelidikan lebih jauh. [RED/ONE]