Bang JEPE, Ikon Kodim Jakarta Pusat Berikan Santunan Yatim Piatu

0

JAKARTA, braind.id JE adalah ejaan huruf J yang berarti Jakarta dan PE adalah ejaan huruf P yang berarti Pusat. JEPE menjadi ikon/simbol dari setiap program komunikasi sosial dari Kodim 0501/JP (Jakarta Pusat).

Penyebutan JEPE ini agar lebih terdengar akrab dan mudah dikenal di tengah-tengah masyarakat dan Bang JEPE menunjukan seluruh jajaran Kodim Jakarta Pusat.

Program Bang JEPE ini diantaranya memberikan santunan di panti-panti asuhan, yayasan-yayasan dan rumah-rumah singgah yang berada di wilayah Jakarta Pusat, seperti program ‘Bang JEPE Sambang Panti’, memberikan santunan kepada yatim piatu di Yayasan Yatim Piatu Muslimin, Jalan Kramat Raya No. 1, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (08/03/2019).

Tujuan kegiatan Bang JEPE Sambang Panti ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara Kodim Jakarta Pusat dengan masyarakat, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa serta menumbuhkan kepedulian kepada sesama.

Santunan Bang JEPE diserahkan Kasdim Jakarta Pusat Letkol Kav Ari Setyawan Wibowo kepada Pengurus Yayasan Yatim Piatu Muslimin yang diwakili Rahmad Hidayat.

Dalam kesempatan itu, Rahmad Hidayat secara singkat menjelaskan tentang jumlah anak asuh dan profil Yayasan Yatim Piatu Muslimin yang dia pimpin.

“Yayasan ini sudah berdiri sejak 1930, di sini ada 51 anak binaan mulai tingkat SD, SMP dan SMA. Yang SD belajar di dalam yayasan, sebab di sini juga ada lembaga pendidikannya. Namun untuk SMP dan SMA bersekolah di luar yayasan,” kata Rahmad.

Ia menyampaikan terimakasih dengan kunjungan dari Bang JEPE ini. “Kami atas nama pengasuh dan anak-anak, menghaturkan terima kasih atas kehadiran Kasdim dan rombongan yang telah peduli dan memberikan bantuan kepada kami,” serunya.