Bagikan 500 KTP Elektronik, Bupati Bogor: kita akan buka 7 UPT KTP

0

BOGOR, braind.id Agenda Rebo Keliling atau yang lebih dikenal dengan sebutan boling dimanfaatkan Ade Yasin untuk menampung keluh kesah warga, termasuk pada saat melaksanakan boling di Kecamatan Ciawi, Rabu (20/02/2019).

Beragam keluhan warga ditampung oleh Bupati, salah satunya tentang KTP elektronik, masih banyak warga yang belum mendapatkannya.

Menyikapi keluhan masyarakat itu, Ade Yasin pun meminta kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk meminta blanko ke Kementerian Dalam Negeri, karena itu ranah Pemerintah Pusat.

“Saya sudah mendorong Disdukcapil untuk segera menuntaskan masalah KTP elektronik masyarakat Kabupaten Bogor, saya juga sudah sering ingatkan kepada Kepala Dinasnya, agar meminta tambahan kuota yang lebih banyak dari daerah lain,” ujarnya

“Kan kita tau jumlah penduduk kabupaten bogor mencapai 5,8 juta jiwa, untuk itu perlu kerja keras untuk segera menuntaskan KTP elektronik yang belum diterima oleh masyarakat,” terang Ade Yasin.

Ia pun menambahkan, akan membuka UPT KTP di tiap wilayah Kabupaten Bogor. “Kita akan buka UPT (Unit Pelayanan Teknis) untuk KTP, kita akan buka 7 UPT KTP termasuk di wilayah ciawi, jadi masyarakat tidak usah jauh-jauh ke cibinong,” katanya.

“kabar baiknya hari ini untuk masyarakat ciawi sudah ada sekitar 2500 KTP elektronik yang sudah jadi, hari ini secara simbolis sudah ada 500 KTP elektronik yang sudah jadi yang akan dibagikan ke 13 Desa, sisanya silahkan di ambil di Kantor Kecamatan,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Ciawi Bambang Setiawan mengatakan, di wiliyah Kecamatan Ciawi banyak potensi-potensi unggulan yang sudah berjalan.

“Potensi di Kecamatan Ciawi cukup banyak, kita punya Eccovillage tentang pemanfaatan lahan yang ada di Deda Bendunga sudah mendapatkan predikat ke-1 tingkat Provinsi Jawa Barat, UMKM terus berkembang, sekaramg sudah ada sekita 400 UKM yang berjalan, potensi laiinya yah bisa diliat sekarang, masyarakat ciawi kompak,” kata Bambang.

Selain menyerahkan secara simbolis 500 KTP elektronik yang dibagikan untuk 13 desa, pada boling kali ini juga Bupati memberikan voucer bantuan kepada sekolah-sekolah yang ada di Wilayah Ciawi. (Derima/Parman/Diskominfo)