Audiensi HMI Jayapura, Ketua KPU: Pemilu 2019 Adalah Tanggung Jawab Bersama

0

JAYAPURA, braind.id Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jayapura melakukan audiens kepada Ketua KPU Provinsi Papua dalam rangka menyongsong pesta demokrasi tahun ini dengan terfokus pada 5 item penting. Kamis (03/01/2019),

Ketua KPU Provinsi Papua Theodorus Kossay, S.S, M.Hum menanggapi Pengurus HMI Cabang Jayapura saat menerima audiens ini. “Bahwa ucapan terima kasih kepada aktivis HMI, karena sudah mau bertemu kami dengan niat baik untuk menuju pemilu damai tetapi juga berdiskuai beberapa agenda  KPU provinsi dan kabupaten/kota dalam persiapan pesta demokrasi ini,” katanya.

“Karena kami menganggap bahwa Pemilu 2019 ini adalah tanggung jawab bersama terutama teman-temani pemuda untuk terlibat memberikan pemahaman politik yang baik bagi masyarakat,” terangnya.

Saat ini, kata dia, kami terus bekerja dan fokus pada tahan pemilu sambil menata serta memperbaiki internal untuk menuju pada pemilu yang profesional.

“Kami juga berharap bahwa HMI harus mengawal pesta demokrasi ini untuk sama sama kita sukseskan. karena kami sangat membutuhkan semua elemen untuk kita sukseskan agenda nasional ini. Untuk tahap terakhir ini kami sudah sampai pada DPT, dan kami butuhkan kerja sama semua elemen,” pungkas Theodorus Kossay, S.S, M.Hum.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Jayapura Hariyanto Rumagia, dalam sela-sela diskusi bersama dengan Ketua KPU mengatakan, “bahwa Pada kesempatan sore hari ini kami berterimah kasih kepada Ketua KPU provinsi papua mau menerima kami untuk beraudiens dan silahtutahmi di tahun baru ini”.

“Ada beberapa hal yang menjadi fokus diskusi bersama ketua KPU adalah bagaimana kesuksesan pemilu dapat di aktualisasikan, serta penguatan internal KPU untuk menuju pada pesta demokrasi ini,” ujar Hariyanto Rumagia.

Ketua HMI menambahkan, bahwa ada langkah-langkah ilmiah yang nantinya di lakukan oleh HMI Cabang Jayapura untuk pemilu yang damai, profesional dan bermartabat di tanah papua. harapannya kedepan mitra gagasan HMI dan KPU dapat terjalin sehat untuk menuju pada kesuksesan pesta demokrasi yang berintegritas. (RRR)