Antisipasi HTI, Kapolresta Bogor: Aktifkan Kembali Tamu Wajib Lapor 1×24 Jam

0

BOGOR, braind.id Kapolresta Bogor Kota Kombes Ulung Sampurna Jaya S.I.K, M.H. Sholat shubuh berjamaah beserta personil jajaran Polresta Bogor dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW serta antisipasi reuni 212. di Masjid Al Hidayah Kel. Panaragan Kec. Bogor Tengah Kota Bogor, Jawa Barat, Sabtu, (24/11/2018).

“Selaku DKM masjid Al Hidayah kami menyampaikan terima kasih bapak Kapolresta Bogor Kota beserta jajaran yg selalu perhatian & khususnya pada pelaksanaan peringatan Maulid Nabi SAW pagi ini,” kata Ketua DKM masjid Al Hidayah Akp. Komarudin, memulai kata sambutan.

“Semoga dzikir yg telah kita laksanakan selalu menggema didalam diri kita serta semakin meningkat utk mendapatkan ridho Allah SWT utk kebahagiaan di dunia & akhirat,” ujarnya.

Dzikir bukan semata-mata ucapan, lanjut Ketua DKM, dzikir merupakan sarana bertaubat kepada Allah SWT juga sebagai nafas & menjadi penggerak nadi kita.

“Dzikir mendekatkan kita kepada Allah, dengan dzikir kita akan mampu melawan godaan & segala sesuatu yang melemahkan iman kita,” terangnya.

Dilanjutkan Kapolresta Bogor Kota KBP Ulung Sampurna Jaya, dalam tausiahnya mengatakan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah saran kita sebagai umatnya untuk mengingat bahwa kehadiran Nabi SAW sebagai awal titik terang kehidupan manusia di dunia,

Lalu, dzikir adalah nafas kita, setiap masuk & keluar nafas kita harus berlafadzkan Laailaha illalah agar kita senantiasa dekat dengan Allah SWT & mendapatkan hidayah serta inayahNya.

“Saat ini sudah masuk tahun politik semua orang mencari kepentingan dengan menghalalkan segala cara saya minta para ulama menyampaikan hal-hal yang positif kepada warmas supaya tidak mudah terprovokasi, Bijaksana dalam menyikapi Media sosial serta tidak mudah share berita2 hoak, hate speach dan fitnah serta peran toga maupun tomas dalam menjaga persatuan dan kesatuan NKRI,” katanya.

“Antisipasi HTI yang ingin mendirikan Negara Khilafah dengan Cover kalimat Lailahaillalah dan saat ini ingin menunjukan elektabilitasnya,” ujarnya.

Lanjutnya, Peran aktif masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas serta mengaktifkan kembali Tamu wajib Lapor 1×24 jam sehingga kota Bogor menjadi kondusif.

“Antisipasi Paham Radikalisme yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa serta Saat ini Polri Dan TNI solid menjaga NKRI,” katanya.

“Peran serta orang tua dalam membina serta membimbing Anak agar tidak membuat prilaku yang menyimpang yang akan Berdampak kepada Gunkamtibmas,” urai Kapolres.

Sementara itu, Tausiyah Ustadz Idrus Nawawi (pimpinan pesantren Almustarikah Gadog Bogor), memberi pencerahan, “Dengan Laailaha illalah kita akan selalu dalam lindungan Allah SWT, kecerdasan & kelicikan iblis akan selalu menjerumuskan kita kedalam kejelakan”.

“Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah sangat utama yang mengalahkan Lailatul qodar, seluruh akhlak & kepribadian Rosulullah SAW adalah yang sangat sempurna dan mulia harus kita contoh khususnya anggota Kepolisian agar selalu dalam jalan yg baik,” katanya.

“Jika seorang muslim meninggalkan Dzikir adalah sebuah kesengsaraan yang amat luar biasa di dunia dan akhirat, Jangan sampai terlambat untuk Dzikir sehingga kita menyesal kelak di akhirat maka berdzikirlah kalian agar kita mendapatkan keringanan di dunia dan akhirat,” terangnya.

Ustads menambahkan, menghimbau kepada seluruh jamaah dan warmas sekitarnya untuk mendukung Polri Mensukseskan pileg dan pilpres 2019 dan tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoaks dan Selalu mendoakan Aparat kepolisian terutama polresta bogor Kota agar selalu Di beri kesehatan dan perlindungan sehingga Kota Bogor selalu aman & kondusif. (Humas/TYr)